Ratusan Peserta Ikuti Wawonii Festival Memancing 2023

Foto bersama usai pembukaan Wawonii Festival Memancing, di pelataran Pelabuhan Langara, Jumat (10/3). foto: ratkam/cekfakta.co.id

KONAWE KEPULAUAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Kepulauan (Konkep) kembali menggelar lomba Wawonii Festival Memancing Mania 2023.

Lomba mancing mania itu dibuka langsung Bupati Konkep, H. Amrullah di pelataran Pelabuhan Langara, Jumat (10/3/2023).

Lomba tersebut merupakan rangkaian dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Konkep yang jatuh pada 12 April 2023 mendatang.

Lomba yang inisiasi oleh Komunitas Pencinta Mancing Wawonii itu akan digelar sampai puncak HUT Konkep mendatang.

Dalam sambutannya, Bupati Konkep mengatakan bahwa festival memancing mania merupakan salah satu momentum tepat untuk bersilaturahmi dari berbagai kalangan komunitas pemancing agar tercipta suasana kekeluargaan, serta menyalurkan hobi yang sama.

“Pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dukungan Pemda Konkep dalam upaya mensosialisasikan dan menumbuh kembangkan kecintaan masyarakat Wawonii pada potensi Laut yang dimiliki, serta menjaga kelestarian lingkungan laut berupa habitat terubu karang dan biota laut,” katanya

Amrullah menyampaikan, kegiatan ini juga merupakan salah satu wadah untuk mempromosikan potensi pariwisata daerah yang telah dicanangkan, yaitu KANOPI (Kampa, Tumburano dan Watutinapi).

“Serta potensi wisata bahari sepanjang garis pantai pulau Wawonii,” ucapnya

Di tempat yang sama, Ketua Panitia kegiatan, Mahmud mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah sebagai wadah untuk mensosialisasikan potensi wisata di Konkep, dan juga mengedukasi masyarakat dan nelayan agar menangkap ikan yang ramah lingkungan, serta menjaga kelestarian ekosistem laut sebagai sumber kehidupan generasi kedepanya.

“Lomba wawonii festival memancing mania ini ada dua kategori yakni pemancing modern yang diikuti 178 peserta dari 23 grub di berbagai daerah dan komunitas, sedangkan kategori pemancing lokal sebanyak 217 peserta yang tersebar di 7 Kecamatan se-Konkep,” jelasnya

URL List

Komentar