Tekan Inflasi Jelang Ramadhan, Polres Konsel Gelar Bazar UMKM

Kapolres Konsel, AKBP Wisnu Wibowo saat meninjau lapak dalam Gebyar Bazar UMKM yang dilaksanakan di lapangan upacara Mako Polres Konsel, Kamis (9/3)

KONAWE SELATAN – Dalam menekan inflasi menjelang bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah 2023 Masehi, Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Gebyar Bazar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), di halaman upacara Mako Polres Konsel, Kamis (9/3/2023).

Kegiatan yabg bertajuk “Ayo Cintai Produk dalam Negeri dengan Membudayakan Membeli Produk UMKM untuk Ekonomi Kuat Inflasi Lewat” itu dilaksanakan guna mendukung perkembangan produk lokal.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Konsel AKBP Wisnu Wibowo mengajak semua pihak untuk mencintai dan selalu membeli produk dalam negeri.

“Mari kita komitmen untuk membeli produk dalam negeri,” kata Wisnu Wibowo saat menyampaikan sambutannya.

Menurut Wisnu, kegiatan tersebut sebagai wadah untuk pelaku UMKM dalam mengembangkan dan mempromosikan usahanya, agar produk lokal menjadi raja di negeri sendiri.

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai wadah menjembatani para pelaku usaha lokal dalam mengembangkan usahanya. Saya berharap mudah-mudahan kedepannya produk dalam negeri dapat menjadi raja di negerinya,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Konawe Selatan Rasyid mengapresiasi langkah yang diambil Polres Konsel dengan melaksanakan Bazar UMKM ini. Langkah ini juga semakin mendekatkan kepolisian dengan masyarakat, khususnya personel Polres dengan warga Konsel.

“Ini langkah dan terobosan yang baik, ini kita apresiasi dan dapat menekan laju resesi perekonomian khususnya di Konsel. Langkah ini juga semakin mendekatkan Kepolisian dengan masyarakat Konsel, kita bisa lihat dengan antusias masyarakat, serta anak-anak kecil juga ikut hadir,” ujarnya.

Untuk diketahui, Gebyar Bazar UMKM Polres Konsel ini didukung oleh BRI, BNI dan Bank Sultra, serta diramaikan 14 UMKM lokal binaan Bhayangkari Polres Konsel.

Diakhir acara, Wakil Bupati Konsel, Rasyid bersama Kapolres, AKBP Wisnu Wibowo dan undangan lainnya melakukan pemantauan dengan mengunjungi langsung para pelaku UMKM yang ikut dalam Gebyar Bazar tersebut.

Bazar UMKM ini turut dihadiri, Wakil Bupati Konsel Rasyid, yang mewakili Kodim 14/17 Kendari, Kadin Konsel, para Kapolsek jajaran, perwakilan dari Bank BRI, BNI dan Bank Sultra, Bhayangkari, serta pelaku UMKM dan masyarakat Kecamatan Laeya.

URL List

Komentar