Silahturahmi di SMA 1 Tikep, Ali Mazi: Guru itu Prioritas Kita

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi (kemeja putih) berkunjung ke SMA 1 Tikep didampingi Pj Bupati Muna Barat, Bahri. Selasa (7/3). foto: istimewa

MUNA BARAT – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi menggelar silaturahmi dengan Kepala Sekolah (Kepsek) dan guru honorer di Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Tikep, Kelurahan Waumere, Kecamatan Tikep Kabupaten Muna Barat (Mubar), Selasa (7/3/2023).

Ali Mazi yang didampingi langsung Penjabat (Pj) Mubar, Bahri disambut meriah oleh para kepala sekolah (Kepsek) se Mubar dan siswa.

Dikesempatan itu Ali Mazi mengingatkan, guru sebagai penggerak yang mencerdasakan anak bangsa harus memiliki rasa bangga, karena memberikan tuntunan untuk menjadi manusia yang berpendidikan dan berakhlak mulia.

Ali Mazi juga memberi apresiasi kepada para guru, sebab kata dia, tanpa mereka semua tidak akan bisa apa-apa.

Dalam silahturahmi itu, Ali Mazi juga melakukan dialog bersama guru dan tenaga honorer se Mubar, untuk mendengarkan keluh kesah mereka.

“Guru menjadi prioritas kita, apalagi sebagai tenaga pendidik dalam mencerdaskan anak bangsa,” kata Ali Mazi.

Ali Mazi menyebut bahwa saat ini gaji dan tunjangan honorer telah dinaikkan menjadi Rp1,2 juta, dari sebelumnya hanya Rp300 ribu.

Di tempat yang sama, Pelaksana tugas (Plt) Kepala SMA 1 Tikep, Gasir, S.Pd sangat menyambut baik kehadiran Gubernur Sultra di sekolah yang dipimpinnya.

“Terimakasih atas kunjungan Pak Gubernur, suatu kebanggaan bagi kami menerima dan menyambutnya,” ucapnya.

URL List

Komentar