Ketua DPC PDIP Konsel Optimis Raih 10 Kursi di Pemilu 2024

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Konsel, Senawan Silondae saat ditemui di Hotel Claro Kendari, Selasa (7/3). foto: yusrif/ cekfakta.co.id

SULAWESI TENGGARA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Konawe Selatan (Konsel) menargetkan 10 kursi dalam pemilihan umum (pemilu) 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPC PDIP Konsel, Senawan Silondae, saat ditemui di Hotel Claro Kendari usai penjaringan dan penyaringan serta konsolidasi partai berlambang kepala banteng itu.

Senawan mengungkapkan bahwa sebagai ketua DPC, dirinya optimis target 10 kursi itu bisa didapatkan. Hal itu dikarenakan pihaknya telah merekrut calon-calon yang kompoten.

“Komposisi caleg yang kami rekrut itu ada beberapa pensiunan Polri, TNI, pengusaha dan lawyer,” kata Senawan Silondae saat diwawancarai oleh awak media.

Senawan bilang, di Konsel untuk sebaran daerah pemilihan (dapil) sebelum pecah berjumlah 4. Dengan pemecahan dapil menjadi 6, dia menyampaikan, kemungkinan akan mengalami kenaikan yang signifikan pada target kursi.

“Contoh di dapil 1, disitu kemarin kita mendapatkan 1 kursi. Kali ini Insya Allah paling rendah 2 kursi,” ungkapnya.

Untuk dapil 2, lanjut Senawan, di pemilihan yang lalu, PDIP Konsel memperoleh 2 kursi, namun dengan pecahnyanya dapil ini, pihaknya hanya menargetkan 1 kursi.

“Hal ini karena untuk mencapai 2 kursi harus memperoleh suara 6000 sampai 7000. Sementara kita masih diposisi 5000an,” sebutnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk dapil 3, pihaknya hanya menargetkan 1 kursi, sebab untuk alokasinya di dapil tersebut hanya sedikit yaitu 3 kursi.

“Artinya persaingan suara disitu sangat signifikan, jadi oleh karena itu kita hanya pasang 1,” lanjutnya.

Senawan Silondae kembali menyampaikan bahwa dirinya optimis untuk di dapil 4, sebab

Sementara untuk dapil 4, Senawan Silondae menyampaikan bahwa pihaknya menargetkan minimal 2 kursi, bahkan memungkinkan untuk sampai 3.

“Begitupun dengan dapil 5, kami optimis bisa mencapai 2 kursi paling rendah,” ucapnya.

Terakhir di dapil 6, Senawan sangat optimis bisa memperoleh 2 kursi bahkan lebih.

URL List

Komentar