Kadis Dikbud Konawe Minta Sekolah Laksanakan Pesantren Kilat di Momen Ramadhan

Dikbud Konawe imbau sekolah tingkat SD dan SMP di kabupaten tersebut untuk melaksanakan giat pesantren kilat dan bimbingan agama. foto: arsip tegas.co

KONAWE – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengimbau satuan pendidikan jenjang SD dan SMP Negeri maupun swasta agar menggelar pesantren kilat atau bimbingan keagamaan di momen bulan Suci Ramadhan 1444 H/ 2023 M.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadis) Dikbud, Suriyadi. Dirinya berharap agar imbauan itu dapat dilaksanakan dengan baik di sekolah maupun di rumah ibadah bagi peserta didik muslim ataupun non muslim.

“Adapun dalam pelaksanaannya, disesuaikan dengan agama masing-masing,” katanya.

Dia menyampaikan bahwa pesantren ini bertujuan agar para siswa dapat meningkatkan pemahaman ajaran agama dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu juga, untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan nilai toleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dia menyarankan agar dalam pelaksanaan bimbingan, kepala sekolah dan pendidik lainnya senantiasa memperhatikan usia peserta didik, materi, waktu, tata tertib dan aturan yang berlaku

“Sehingga kegiatan lebih efektif, efisien, serta memberikan manfaat sesuai yang di harapkan,” ujarnya.

URL List

Komentar