Lantik Ketua Kadin Muna, Sukarni Alimadya: Kembangkan Peluang Usaha

Wakil Ketua Umum Kadin Sultra, Sukarni Alimadya memberi sambutan di pelantikan Ketua Kadin Muna periode 2023-2028, di Aula Galampa Kantolalo. Senin (27/2)

MUNA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) Anton Timbang melalui Wakil Ketua Umum Sukarni Alimadya resmi melantik LM Rafidin sebagai Ketua Kadin Muna periode 2023-2028.

Terpilihnya LM Rafidin melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) ke VI Kadin Muna yang diselenggarakan di Aula Galampa Kantolalo, Senin (27/2/2023)

Sukrni Alimadya menjelaskan bahwa kadin merupakan sebuah wadah tempat berhimpunnya seluruh pengusaha untuk menciptakan peluang ekonomi yang lebih baik.

Olehnya itu, dia mengajak semua pihak untuk dapat bekerjasama dalam membesarkan kadin sebagai mitra strategis pemerintah daerah.

“Ini dilakukan agar dunia usaha dapat berkembang, sehingga angka pengangguran berkurang dengan adanya lapangan kerja baru,” kata Sukarni Alimadya dalam sambutannya.

Disampaikannya, setelah berakhir kepengurusan sebelumnya, Kadin Muna mengalami kevakuman, sehingga dengan terpilihnya ketua baru, dia berharap semangat untuk membesarkan Kadin bisa kembali lagi, terutama dalam hal meningkatkan perekenomian.

“Apalagi pasca covid-19 melanda,” ucapnya.

Dikesempatan itu juga, Sukarni menyampaikan bahwa Muna memiliki banyak potensi usaha yang dapat dikembangkan, diantaranya kapur, rumput laut, dan pariwisata.

Atas dasar itulah, dia mengimbau kepada Ketua Kadin Muna terpilih agar menjalin komunikasi bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan stakeholder terkait.

“Melalui kerjasama yang baik antara pemerintah dan Kadin diharapkan dapat mengembangkan peluang usaha dan meningkatkan perekonomian masyarakat,” pesannya.

Pemberian mandat kepada Ketua Kadin Muna LM Rafidin dari Wakil Ketua Umum Kadin Sultra Sukarni Alimadya

Sementara itu di tempat yang sama, Bupati Muna, LM Rusman Emba meminta agar dengan adanya Ketua Kadin baru, dapat memberi kontribusi besar melalui ide dan gagasab dalam mengembangkan peluang usaha untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Ide dan gagasan seorang ketua dibutuhkan. Harus fokus dan serius dalam menciptakan kebersamaan dan totalitas. Yakinlah dengan apa yang kita usahakan dapat berhasil untuk membangun ekomomi daerah,” ucap Rusman Emba

Diakhir sambutannya, Bupati dua periode ini berharap agar semuanya berjalan sukses, serta masyarakat semakin banyak yang terjun dalam dunia usaha.

Publisher: YRA

URL List

Komentar