Ikut Andil di HUT ke 63, KNPI Konawe Bagikan Brosur Sejarah Singkat Daerah

Pengurus KNPI Konawe membagikan brosur tentang sejarah singkat terbentuknya daerah tersebut di momen HUT Konawe ke 63, Minggu (26/2)

KONAWE – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Konawe ikut ambil dalam  memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Konawe ke 63.

Salah satunya dengan membagikan selebaran tentang sejarah singkat terbentuknya kabupaten tersebut kepada warga yang dikemas dalam tema Pemuda Wajib Tahu Sejarah Daerahnya, Minggu (26/2/2023).

“Tujuan kami membagikan selebaran ini adalah untuk memberikan pengetahuan tentang sejarah Konawe secara singkat, juga untuk menumbuhkan minat baca generasi penerus bangsa,” kata Ketua KNPI Konawe, Ilham Saputra Jaya yang ditemui di sela-sela kegiatan.

Pria yang akrab disapa Ilham Kiling ini juga menambahkan, sampai saat ini banyak anak-anak di Konawe yang tidak mengetahui atau paham tentang sejarah daerah tersebut, bahkan pengurus KNPI sendiri banyak yang tidak mengetahui.

Dia berharap  dengan selebaran dalam bentuk brosur itu, dapat menambah wawasan masyarakat tentang sejarah daerahnya.

Untuk diketahui, demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, tulisan tentang sejarah singkat Konawe tersebut telah dikonsultasikan oleh tim panitia HUT Konawe.

Publisher: YRA

URL List

Komentar