Pemkot Kendari Gelar Sunatan Massal, Asmawa Tosepu: Antusias Warga Sangat Besar

Penjabat Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu yang ditemui usai memantau jalannya kegiatan sunatan massal di Dinkes Kota Kendari, Sabtu (25/2)

KENDARI – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-192 Kota Kendari, Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat menyelenggarakan sunatan massal, Sabtu (25/2/2023).

Giat yang di pusatkan di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari itu dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Asmawa Tosepu.

Sesuai rencana awal, sunatan massal itu bakal diikuti oleh 192 anak laki-laki sesuai angka umur di Kota Kendari, namun antusiasme orang tua sangat besar, sehingga melebihi kuota yang disediakan.

“Alhamdulilah dari rencana awal jumlah atau target 192 anak terdaftar sampai terakhir 213 anak atau melebihi kuota yang sudah ditetapkan,” kata Pj Wali Kota Kendari yang ditemui usai memantau kegiatan tersebut.

Kata Asmawa, sunatan massal itu merupakan salah satu bentuk investasi sosial dalam rangka membangun masyarakat Kendari yang lebih sehat.

“Sunat ini melaksanakan dua tuntunan, yaitu pertama, kesehatan untuk kebersihan diri dan kedua, menjalankan tuntunan agama khususnya Islam yang sudah dilakukan Nabi Ibrahim Alaihi salam,” ungkapnya.

Atas terselenggaranya sunatan massal, Asmawa mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi dan bekerja dengan Dinkes Kota Kendari, seperti Pegadaian Syariah, Baznas, Perbankan, dan lembaga-lembaga lainnya.

“Tentu mudah-mudahan hal seperti ini akan senantiasa kita lanjutkan dan kita tumbuh kembangkan di Kota Kendari dalam rangka berkolaborasi membangun kota ini sehingga harapan kita Kota Kendari bisa menjadi kota yang maju, mandiri, sejahtera masyarakatnya, dan pelayanan yang berkeadilan,” ujarnya.

Asmawa mengungkapkan, sunatan massal akan dilakukan dalam beberapa tahap. Yang pertama telah dilakukan dengan bekerjasama dengan salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)

“Sekarang ini tahap kedua, nanti akan dilanjutkan lagi tahap berikutnya kalau memang antusias masyarakat yang ingin menyunatkan anak laki-laki nya, tentu ini tantangan Pemerintah Kota Kendari untuk bisa difasilitasi,” ucapnya.

Publisher: YRA

URL List

Komentar