Ilmiati Daud Resmi Nahkodai NasDem Wakatobi

Ketua NasDem Sultra, H. Ali Mazi menyerahkan SK pengangkatan kepada Ketua NasDem Wakatobi, Ilmiati Daud

WAKATOBI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (NasDem) mengangkat Ilmiati Daud sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD ) Wakatobi.

Pergantian struktur NasDem Wakatobi tersebut, tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Nomor: 25-KPTS/DPP-Nasdem/1/2023 tertanggal 31 Januari 2023.

Menurut Bendahara Umum Partai Nasdem Wakatobi, Muhammad Daulat, perombakan struktur kepengurusan tersebut merupakan bentuk amanah yang diberikan DPP untuk membesarkan partai serta memenangkan pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Alhamdulillah masyarakat menyambut baik Ilmiati Daud sebagai Ketua Nasdem Wakatobi. dari 5 dapil, hari ini terisi 3, kami akan mempertahankan 3 dapil tersebut dan mengisi dapil III (Kaledupa dan Kaledupa Selatan) dan dapil IV (Tomia dan Tomia Timur),” ujar mantan Ketua BEM UHO itu.

Pria yang akrab disapa Daulat itu menambahkan, jika semua dapil terisi, Nasdem Wakatobi Insha Allah memiliki 5 kursi di legislatif daerah, dan siap antarkan Ilmiati Daud sebagai Bupati Wakatobi periode 2025-2030.

Target tersebut, lanjut Daulat, dapat diraih dengan kerja kader Partai Nasdem Wakatobi yang memiliki tekad dan mimpi besar membesarkan partai, terlebih dengan hadirnya kolaborasi serta dukungan dari tokoh-tokoh Wakatobi untuk mengusung Ilmiati Daud. Hal tersebut merupakan reaksi positif bagi Nasdem Wakatobi.

“Nasdem ini punya tekad bermain atau bertarung untuk menang bersama masyarakat. Bergabungnya sejumlah tokoh dalam partai Nasdem semakin meyakinkan bahwa partai ini kedepan harus berbasis pada massa riil. Karena itu, anggota DPRD dari Nasdem kami beri tugas untuk menyusun format pemenangan berdasarkan realitas lapangan,” jelas Sekum DPD KNPI Sultra itu.

Bendahara Umum Partai NasDem Wakatobi, Muhammad Daulat

Nasdem, katanya, akan menghindari manufer politik yang sifatnya membenturkan sesama komponen masyarakat termasuk sesama partai politik. Karena Nasdem percaya bahwa Wakatobi hanya bisa dibangun dengan “kolaborasi” atau kerjasama.

Karena itu, tambah Daulat, sekali lagi kami bersyukur dengan keluarnya beberapa kader yang sudah tidak sejalan dengan arah baru partai. Dengan demikian tidak menjadi beban partai, juga bagi mereka bisa berjuang dijalur yang mereka pilih secara terhormat untuk kebaikan Wakatobi kita ke depan.

“Tentu Nasdem bertarung untuk menang, dengan mimpi besar untuk kemajuan Wakatobi. Nasdem bukan tempat bagi mereka yang pesimis apalagi dengan mimpi kecil,” tukas jebolan S2 Universitas Indonesia itu.

Daulat menegaskan bahwa kondisi Nasdem saat ini sedang dalam format terbaiknya, dimana kader-kader yang mempunyai basis massa riil solid mendukung partai ini untuk meraih target 5 kursi di DPRD pada 2024.

“Insha Allah itu tercapai pada 2024 dan kita siap menghadapi Pilkada serentak 2024,” pungkas Wakil sekretaris tim/Jurkam kampanye Haliana-Ilmiati Daud pada Pilkada Wakatobi 2020 silam itu.

URL List

Komentar