Kadin Muna Bakal Gelar Muskab, Rafidin Calon Tunggal Ketua

Calon tunggal Ketua Kadin Muna, LM Rafidin, ST saat mengembalikan berkas pendaftaran pada panitia Muskab Kadin Muna, di Aula Hotel Ness In Raha, Senin (20/2)

MUNA – Panitia Musyawarah Kabupaten (Muskab) VI Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Muna, tetapkan LM Rafidin ST sebagai kandidat utama calon Ketua. Musda tersebut dilaksanakan di Aula Ness In Raha, Senin (20/2/2023)

Steering Commitee (SC) kegiatan, Laode Kadaruddin menyampaikan bahwa panitia telah melaksanakan langkah-langkah penjaringan calon Ketua Kadin Muna sejak dibentuk 10 Januari 2023 lalu.

Kadaruddin bilang, pendaftaran dibuka sejak 10 sampai 20 Februari 2023. Mulai dari pengambilan formulir hingga pengembalian berkas calon ketua.

“Hanya satu orang yang mendaftar dan mengembalikan berkas yakni LM Rafidin ST. Syarat umum dan teknisnya telah diverifikasi dan dinyatakan layak sebagai calon Ketua Kadin Muna,” ujarnya.

Lanjut Kadaruddin menjelaskan, sesuai dengan ketentuan dan aturan main organisasi pasal 167 tentang Mubes kabupaten/kota dan pemilihan calon ketua syarat ketentuan harus terpenuhi oleh calon pendaftar.

Syarat yang ditetapkan mulai dari calon ketua Kadin harus memiliki CV atau perusahaan yang sedang berjalan. Kemudian mendaftarkan 20 perusahaan sebagai peserta Muskab, berkontribusi terhadap organisasi sesuai perunjuk teknis, kesediaan yang bersangkutan mengikuti mekanisme organisasi dan melampirkan gambaran visi misi.

“Nama calon ketua sudah ditetapkan dan selanjutnya tinggal menunggu waktu Muskab 27 Februari 2023 mendatang,” jelasnya.

Sementara itu Organizer Commitee (OC), Sukarni Alimadya menyebut, dengan adanya Kadin di Muna dapat menjadi payung tempat besarnya para pengusaha dan peningkatan perekonomian masyarakat.

“Sudah dua bulan konsolidasi berjalan, dan audiense dengan Ketua Kadin Sultra bapak Anton Timbang, hasilnya positif dan diharapkan segera menggelar Muskab Kadin Muna,” katanya.

Sukarni mengatakan sejak dikeluarkannya surat rekomendasi dari Kadin Sultra tentang pembentukan OC dan SC serta audiensi dengan Bupati Muna, respon positif dan dukungan datang untuk LM Rafidin.

Selain itu, pihaknya juga mendorong panitia mempersiapkan surat menyurat dan komunikasi dengan pemda terkait acara dan waktu pelaksanaan muskab.

“Pada Senin 20 Februari 2023 pendaftaran calon Ketua Kadin Muna dinyatakan ditutup. Alhamdulillah bakal calon ketua telah mengambil dan megembalikan formulir pendaftaran yaitu LM Rafidin ST,” ungkap Wakil Ketua Kadin Bidang Pengembangan dan Perencanaan wilayah itu.

Calon Ketua Kadin Muna, LM Rafidin ST berharap Muskab dapat berjalan dengan baik dan menaruh optimisme yang tinggi dalam menjalankan roda organisasi.

“Saya siap menjadi Ketua Kadin Muna dan menjalankan organisasi. Selain itu akan mendorong organisasi lebih maju lewat kerjasama dengan Pemda dan merangkul para pengusaha,” katanya.

Publsiher: YRA

URL List

Komentar