Wujud Kepedulian Terhadap Lingkungan, PT GKP dan Warga Nambo Jaya Bersihkan Pantai

PT GKP dan warga Nambo Jaya bersih-bersih di pantai nambo

SULAWESI TENGGARA – PT Gema Kreasi Perdana (GKP) bersama warga Nambo Jaya, melakukan kegiatan bersih-bersih pantai, Minggu (19/02).

Kegiatan yang diberi nama Clean Traveller itu, merupakan bagian dari program Employee Voluntary Program (EVP). Karyawan dari berbagai departemen bersama warga Nambo Jaya, melakukan bersih pantai.

Sampah-sampah plastik yang berada di wilayah Pantai Nambo, dikumpulkan dan selanjutnya dibuang di tempat pembuangan sampah milik perusahaan.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengejahwantaan dari komitmen perusahaan, bahwa masyarakat adalah bagian terintegrasi perusahaan dan kehadiran perusahaan harus bisa memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar. Oleh sebab itu, hari ini adalah salah satu bentuk nyata bahwa GKP hadir untuk Wawonii,” kata Manajer Eksternal PT GKP, Cipto Rustianto

Pria yang akrab disapa Cipi ini berharap kegiatan tersebut dapat menjadi kebiasaan bagi masyarakat, sehingga keindahan pantai nambo tetap terjaga.

Di tempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Nambo Jaya Lamido mengucapkan terimakasih atas inisiasi yang dilakukan perusahaan.

Lamido bilang, perusahaan telah banyak melakukan kegiatan positif serta memberikan kontribusi untuk masyarakat sekitar tambang, termasuk di Nambo Jaya.

“Alhamdulillah, perusahaan tetap komitmen pada apa yang telah disampaikan sejak awal, bahwa akan melakukan kegiatan-kegiatan poitif dan melibatkan masyarakat dalam aktivitasnya,” ujar Lamido

Lamido menjelaskan bahwa masyarakat di Nambo Jaya sejak awal telah mendukung kehadiran perusahaan tersebut. Hal itu terbukti dengan dijadikannya basecamp salah satu rumah warga setempat.

Dia juga merasa bersyukur, karena saat ini banyak warganya yang ikut terlibat menjadi karyawan di perusahaan itu. Dia berharap, perusahaan bisa terus hadir dan memberi kontribusi positif bagi masyarakat.

“Sinergi yang sudah terbangun selama ini, harus tetap bahkan terus diperkuat ke depannya,” harap dia.

Publisher: YRA

URL List

Komentar