Reses di Puuwehuko, Ramlan Pastikan Semua Usulan Bakal Diperjuangkan

Ketua Komisi III DPRD Konsel, Ramlan melaksanakan reses masa sidang pertama di Desa Puuwehuko, Kecamatan Benua, Minggu (19/2)

KONAWE SELATAN – Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Selatan (Konsel), Ramlan memulai reses masa sidang pertama 2023 di Desa Puuwehuko, Kecamatan Benua, Munggu (19/2/2023).

Ramlan menyampaikan bahwa reses merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh anggota legislatif di Daerah Pemilihannya (Dapil) untuk mendengar dan menyerap aspirasi atau keluhan warga.

Ramlan bilang, setelah mendengar aspirasi warga, pihaknya akan menginventarisasi dan melihat usulan tersebut masuk dalam skala prioritas atau tidak, yang kemudian akan diintervensi di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Usulan bapak ibu nantinya akan kami sampaikan ke instansi terkait dan dimasukan dalam anggaran perubahan,” kata Ramlan dihadapan warga Desa Puuwehuko.

Dalam reses itu, ada beberapa usulan masyarakat yang diserap oleh Ramlan, diantaranya, bantuan pupuk, penerangan jalan, bantuan alat pertukangan, pembangunan gedung Madrasah Tsanawiyah, serta permintaan untuk menaikan honor imam desa.

Ramlan menjelaskan bahwa semua usulan tersebut akan segera dikoordinasikan pada instansi terkait. Dia memastikan, semua akan ditindaklanjutinya sesuai kewenangannya.

“Insyaallah di 2024 saya akan memperjuangkan Jalan Usaha Tani (JUT), bantuan rumah ibadah dan bedah rumah di Desa Puuwehuko ini,” tegas Ramlan.

Reses di Desa Puuwehuko itu dihadiri langsung oleh Kepala Desa (Kades) bersama aparat, Ketua BOD, LPM, tokoh masyarakat, agama, pemuda, perempuan, serta masyarakat setempat.

Publisher: YRA

URL List

Komentar