Ratusan Crosser Ikuti Jelajah Alam Brigade di Kolut

Para crosser yang berasal dari Sultra, Sulbar, dan Sulsel mengikuti even Jelajah Alam Brigade di HUT Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sultra, Sabtu (18/2)

KOLAKA UTARA – Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara (Kolut) Parinringi bersama Komandan Santuan (Dansat) Brimob Totallang Polda Sultra Kompol Aris Rallang melepas 600 crosser Jelajah Alam Brigade (Jabrig) dengan 30 km , yang akan melewati jalur terjal dan kering.

Pelepasa ratusan crosser itu dilaksanakan di Markas Komando (Mako) Brimob Totallang Kecamatan Lasusuan, Sabtu (18/2) itu dihadiri Waka Polres Kolut, Kompol Muhammad Sofwan Rosyidi, Kasi BB Jejaksaan Kokut Supripsin, Camat Lasusua serta para Kepala Desa (Kades) setempat.

“Selamat Datang Para Crosser Jelajah Alam dalam rangka HUT ke-1 Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sultra Totallang, di jalur Wisata di Kolut ini, mari kita bertanding dan berolahraga bersama hingga bersilahturahmi para crosser dari luar Sultra,” kata Parinringi sebelum pelepasan.

Parinringi juga mengucapkan selamat ulang tahun yang pertama bagi Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sultra kompi Totallang.

Dia berharap, di usianya yang sekarang ini, semakin bersinergi nenjaga Kolut yang dicintai.

Parinringi bilang, di September mendatang, Pemda Kolut berencana mengadakan kegiatan besar yaitu, trail yang dapat diikuti oleh semua unsur, baik pemerintah, pengusaha, TNI, Polri, dan juga masyarakat.

“Ini akan menjadi momentum besar di Kolut untuk olahraga trail,” sebutnya.

Sementara itu, Kompol Aris mengatakan bahwa para peserta kegiatan ini, tidak hanya raider Sultra namun juga hadir dari Sulawesi Barat dan Selatan.

“Kemungkinan di jalur 30 meter itu, sampai sore baru bisa finis, sementara ada jalur ekstrim dan kemungkinan para raider tidak mampu melanjutkan jalur rintangan tersebut,” katanya

“Nanti kita lihat saja kelanjutan even Jelajah Alam Brigade ini, jangankan tahun depan, mungkin saja sebelum itu bisa akan dilaksanakan yang kedua,” sambungnya

Publisher: YRA

URL List

Komentar