Sekda Tekankan Kedisiplinan bagi ASN di Upacara Hari Kesadaran Nasional

Sekretaris Daerah Sulawesi Tenggara, Asrun Lio memimpin upacara Hari Kesadaran Nasional di lapnagan upacara Kantor Gubernur Sultra, Jumat (17/2)

SULAWESI TENGGARA  – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sultra, Jumat (17/2/2023).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Sultra itu diikuti Pejabat Tinggi Pratama, para Asisten, Kepala Biro, Pejabat Struktural dan Pejabat Fungsional serta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sultra.

Dalam amanatnya, Sekda Asrun Lio menekankan tentang pentingnya meningkatkan kedisplinan para ASN

Dia mengatakan, displin adalah segala bentuk kesadaran yang terkait dengan pelaksanaan kewajiban sebagai ASN dan menghindarkan diri dari perbuatan-perbuatan tercelah atau yang melanggar.

Disiplin jelasnya, tidak hanya sebatas jam kantor saja, tapi segala perbuatan, tindakan, lisan maupun tertulis.

“Sebab mereka yang tidak hadir pada hari ini atau tanpa alasan yang tidak jelas akan diberikan teguran secara lisan kalau sudah 3 kali akan diberi hukuman disiplin,” katanya

“Pejabat Tinggi Pratama banyak yang hadir, saya menilai mereka disiplin dan menaati kewajiban sebagai ASN,” lanjutnya

Mantan Kadis Pendidikan Sultra ini menekankan kepada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih meningkatkan kedisiplinan agar memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat.

Publisher: YRA

URL List

Komentar