PAFI Baubau Sosialisasikan DAGUSIBU di Momen Milad ke 77

Salah satu kegiatan PAFI Baubau dalam rangka Milad ke 77. Senin (13/2/2023)

BAUBAU – Di momen Milad ke 77, Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI) Kota Baubau merayakannya dengan melaksanakan sosialisasi DAGUSIBU (Dapat Gunakan Simpan dan Buang). Senin (13/2/2023).

Sosialisasi itu sebagai peran serta dalam dunia kesehatan, untuk menggaungkan Gerakan Keluarga Sadar Obat (GKSO).

Ketua PAFI Baubau, Achamad Rosyadi Yusuf Hibai mengatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan pengabdian di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Baubau berdasarkan instruksi dari pusat.

Dia juga menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakannya itu bakal digelar secara menyeluruh di 13 pengurus cabang PAFI se Sultra. Kegiatan yang dilaksanakan itu terdiri dari bersih pantai, tanam mangrove, hingga kolaborasi bersama pemda setempat.

“PAFI Cabang Baubau telah ada sejak 2016 dan dibentuk serta diinisiasi oleh Siti Mulae yang kini berkarier di Kesbangpol Kota Baubau,” katanya.

Sementara itu, lanjutnya, anggota PAFI Baubau saat ini berjumlah sekitar 200 orang yang tersebar di Buton, Buton Tengah, Buton Selatan, dan Kota Baubau.

“Kedepannya buat lulusan farmasi yang ingin bergabung dan menjalankan fungsi serta peran organisasi di PAFI Baubau, kami akan menyambutnya dengan baik, agar organisasi PAFI Baubau semakin dikenal oleh masyarakat luas dan bisa berkontribusi terhadap kesehatan demi menunjang Indonesia Sehat 2025,” ujarnya

URL List

Komentar