Sekda Kota Kendari Harap Proses Coklit Harus Akurat dan Valid

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala (kaos putih) saat menerima Petugas Pemutakhiran Data Pemilih di kediamannya, Minggu (12/2). foto: ist

KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala menjadi sasaran pencocokan dan penelitian (coklit) perdana yang dilakukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilu 2024 di Kota Kendari.

Ridwansyah Taridala dikunjungi Pantarlih, Idham Halik bersama Ketua PPS, PPK, dan Komisioner KPU Kota Kendari, di kediamannya di Kelurahan Baruga, Minggu (12/2) siang.

Sekda menerima dengan ramah rombongan Pantarlih dan memberikan informasi terkait data pemilih yang berada dalam KK di rumahnya.

Dia terdaftar Formulir A Daftar Pemilih di Kelurahan Baruga di TPS 9 Baruga. Setelah dilakukan Coklit terdapat 5 pemilih yang memenuhi syarat sebagai pemilih.

Usai proses coklit, Sekda didampingi istri ikut menyaksikan secara langsung Pantarlih melakukan penempelan formulir sticker coklit di jendela rumahnya.

Sekda mengucapkan terima kasih kepada jajaran KPU yang telah menjadikan keluarganya sebagai sasaran coklit perdana pasca pelantikan Pantarlih.

Dia memberikan imbauan kepada warga Kota Kendari untuk memberikan pelayanan yg baik kepada Pantarlih yang mengunjungi rumahnya masing-masing.

“Berikan pelayanan yang baik dengan menyiapkan kelengkapan administrasi kependudukannya yakni KK dan KTP, sehingga proses Coklit berlangsung lancar,” pesan Sekda

Dikatakan, coklit adalah kegiatan penting dalam proses penyusunan daftar pemilih pada Pemilu 2024.

Dia berharap proses coklit berlangsung akurat sehingga data pemilih yang dihasilkan valid.

Publisher: YRA

URL List

Komentar