Operasi Keselamatan Anoa 2023, Sat Lantas Polres Konawe Amankan Puluhan Motor Bogar

Puluhan motor bogar berhasil diamankan Sat Lantas Polres Konawe dalam operasi Keselamatan Anoa 2023. Minggu (12/2). foto: arsip tegas.co

KONAWE – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Konawe menggelar apel siaga dalam rangka operasi Keselamatan Anoa-2023, di Markas Komando (Mako) Polres Konawe, Minggu (12/2/2023).

Operasi tersebut dilaksanakan sebagai bentuk Cipta Kondisi Kamseltibcar Lantas Polres Konawe jelang Idul Fitri 1444 H/ 2023 M.

Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Satuan (Kasat) Lantas IPTU Ridwan bersama bersama Kasatgas.

Sat Lantas Polres Konawe melalukan patroli di Bundaran Tugu Adipura, Kelurahan Ambekairi, Kecamatan Unaaha dan depan Universitas Lakidende.

Dalam operasi tersebut, Sat Lantas Polres Konawe berhasil mengamankan puluhan unit kendaraan bermotor yang tidak menggunakan knalpot bong (boggar).

“Ada 31 kendaraan roda 2 kami amankan, saat ini telah kami bawa di kantor Siaga Zebra Sat Lantas Polres Konawe,” kata IPTU Ridwan saat ditemui usai operasi.

Operasi ini, lanjutnya, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) di wilayah hukum (Wilkum) Polres Konawe.

Ditambahkannya, razia dan patroli dilakukan di tempat yang kerap dijadikan tituk berkumpul serta balap liar.

“Selain itu kami menyasar orang yang berkendara dalam kondisi terpengaruh alkohol, hingga pengendara yang melawan arus,” tambahnya.

Pihaknya juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat agar bersama menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Bagi pengendara roda dua kami imbau untuk tidak memakai knalpot bogar, balapan liar, maupun kegiatan- kegiatan lainnya yang meresahkan warga,” pesan Kasat Lantas.

Publisher: YRA

URL List

Komentar