Bahri Pastikan Bantuan Pertanian di Sawerigadi Bakal Direalisasikan

Pj Bupati Muna Barat, Dr. Bahri meninjau langsung lokasi perkebunan warga di Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi. Kamis (9/2/2023). foto: ist

MUNA BARAT – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Dr. Bahri turun langsung meninjau kondisi para petani cabai, di Desa Marobea Kecamatan Sawerigadi, Kamis (9/2/2023).

Ambar Wati, petani cabai mengatakan bahwa kendala yang dialamimya selama ini adalah kurangnya ait untuk keperluan penyiraman tanaman.

“Kami bersyukur bupati turun langsung dan mendengarkan keluh kesah kami sebagai petani,” katanya.

Ditempat yang sama, petani jagung kuning setempat berharap adanya bibit jagung kualitas yang baik.

“Kurangnya bibit Bisi 2, dimana bibit tersebut sangat memuaskan hasil panennya dibandingkan dengan bibit yang ada sebelumnya,” ungkapnya.

Menanggapi keluhan warganya, Bahri menyampaikan, dengan turunnya langsung ke lokasi, maka dirinya mengetahui hambatan atau keluhan mereka.

Bahri bilang, Pemerintah Daerah (Pemda) akan segera membangun satu titik sumur bor di area penanaman cabai. Selain itu, dia juga memastikan akan memberikan bibit jagung bisi 2 kepada para petani.

“Kami turun memastikan tanam cepat panen cabai indofood dan cabai keriting. Selain itu mendengarkan keluh kesah dan melihat langsung hambatan apa yang menjadi kendala selama ini,” ujar Bahri.

Dalam kunjungan itu, Bahri didampingi Kepala Dinas Pertanian Nestor, dan Kadis Ketahanan Pangan Kadis Inspektorat, juga Camat Sawerigadi, Kepala Desa Marobea serta masyarakat setempat.

Publisher: YRA

URL List

Komentar