Gubernur Sultra Terima Anugerah Pena Emas PWI Pusat di HPN 2023

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi memberi paparan di Anugerah Pena Emas PWI Pusat, di Ruang Florida Maryland-JW Mariot, Medan. Rabu (8/2). foto: istimewa

SUMATERA UTARA – Gubernur Sultra, H.Ali Mazi, mendapatkan Anugerah Pena Emas dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat. Penghargaan ini diberikan dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) yang diperingati 9 Februari 2023, di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Ketua PWI Sultra, Sarjono mengatakan bahwa peringatan HPN pada 9 Februari 2023 di Medan nanti, akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Di momen HPN ini juga, Gubernur Sultra menerima penghargaan tertinggi dari PWI, yaitu Anugerah Pena Emas PWI Pusat.

“HPN tahun ini menjadi momentum bersejarah bagi insan pers Sultra, Pemprov, dan semua kalangan,” kata Sarjono

Sarjono bilang, pemaparan Gubernur Sultra untuk Anugerah Emas PWI Pusat akan dilaksanakan di Ruang Florida Maryland-JW Mariot, Medan. Rabu (8/2)

Lebih lanjut Sarjono menjelaskan, HPN ini juga menjadi komitmen bersama khususnya masyarakat pers untuk bekerja profesional dengan instrumennya UU Pers dan kode etik jurnalistik dan perilaku.

“Apalagi bagi kalangan pers dalam menghadapi kontestasi politik yang sekarang sudah mulai bergulir dan puncaknya 2024 ini adalah tantangan. Kalangan pers masihkah bisa mempertahankan kehormatan profesi yang menjadi cita-cita kita bersama. Pers ini bekerja untuk publik, hadir untuk menyehatkam publik. Ini yang menjadi cita-cita pers dalam menjalankan profesinya,” ujar Sarjono. (***)

Publisher: YRA

URL List

Komentar