Pemda Mubar Bakal Salurkan BLT BBM, Ini Sasarannya

Penjabat Bupati Muna Barat, Bahri memimpin apel gabungan di halaman Kantor Bupati. Senin (6/2). foto: istimewa

MUNA BARAT – Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat (Mubar), Bahri memimpin apel gabungan di halaman Kantor Bupati, Senin (6/2/2023).

Dalam sambutannya, Bahri menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Mubar bakal menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM).

Bahri bilang, sasaran penyaluran bantuan tersebut adalah para tukang ojek, baik online maupun offline (pangkalan), serta nelayan.

“Kita akan memastikan bahwa bantuan tersebut hanya diberikan khusus pada ojek pasar, ojek online dan memiliki KTP berdomisili di Mubar,” katanya.

Dikatakannya lagi, dalam waktu dekat bantuan itu akan segera disalurkan. Sehingga dia meminta kepada para lurah dan kepala desa untuk melakukan pendataan pada masyarakat yang profesinya sebagai tukang ojek.

“Saya akan meminta jajarannya untuk melakukan pengecekan serta memastikan data masyarakat penerima bantuan,” tegas Bahri

Hal ini, ujar Pj Bupati, sebagai bentuk komitmen pemda dalam rangka meningkatkan indeks pembangunan manusia, guna mensejahterakan masyarakatnya, terutama yang terdampak pada kenaikan BBM.

“Yang saya pikirkan adalah meningkatkan pendapatan dari driver ojek pasar, ojek online dan para nelayan yang ada di Mubar,” ucapnya seraya menutup sambutan

Publsiher: YRA

URL List

Komentar