Nahkodai IWAPI Konawe, Cici Ita Ristianty Bakal Kembangkan UMKM

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Konawe periode 2023-2028, Cici Ita Ristianty yang ditemui usai pelantikan kepengurusan IWAPI. Senin (6/2). foto: arsip tegas.co

KONAWE – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Konawe akan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat untuk mengembangkan daya dukung perekonomian di daerah tersebut, sesuai potensi yang ada.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC IWAPI Konawe, Cici Ita Ristianty usai dilantik untuk menahkodai lembaga itu periode 2023-2028. Senin (6/2/2023).

Pelantikan pengurus IWAPI Konawe ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 002/SK/DPD Sultra-IWAPI/II/2023 tentang Kepengurusan DPC IWAPI Konawe.

Dikatakannya bahwa sebagai ketua, dirinya telah menyiapkan 3 (tiga) program kerja prioritas untuk kepengurusan IWAPI Konawe.

Cici menjelaskan, tiga program prioritas itu antara lain, pertama, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait. Selain itu, pihaknya juga akan membuat Memorandum of Understanding (MoU) dengan 7 (tujuh) perusahaan BUMN.

“Kedua akan melantik IWAPI, minimal tiga Kecamatan dan terakhir, memajukan sektor UMKM di Konawe,” kata Cici yang ditemui usai pelantikan.

Cici juga menyampaikan, IWAPI Konawe akan menjadi mitra kerja bagi pemda dalam mengembangkan sumber daya yang ada, agar dapat memberikan nilai tambah bagi daerah.

Dia juga siap menjadikan IWAPI sebagai jembatan atau wadah bagi kaum wanita pengusaha yang ada di Konawe untuk mengembangkan potensi wirausaha demi meningkatkan kesejahteraan anggota.

“Para wanita pengusaha yang ada di Konawe selama ini sudah menunjukkan kiprahnya, sehingga perlu pengembangan dan pembinaan yang lebih intensif melalui lembaga IWAPI,” ungkapnya.

Pelaku UMK saat ini, lanjut Cici, telah menjamur yang dilakoni oleh ibu-ibu. Menurutnya, mereka harus diarahkan dan didampingi sehingga usahanya bisa menjangkau pasar luas.

“Tentunya dengan memanfaatkan sarana digitalisasi atau teknologi informasi,” ujar Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Konawe ini.

Untuk diketahui, IWAPI Konawe bakal dikukuhkan pada 16 Februari 2023 mendatang.

Publsiher: YRA

URL List

Komentar