Yudhi Pastikan Bakal Perjuangkan Aspirasi di Dapilnya

Anggota Komisi III DPRD Sultra, Yudhianto Mahardika melaksanakan reses di Kelurahan Puday, Kecamatan Abeli, Jumat (3/2). foto: yusrif

SULAWESI TENGGARA – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra) Yudhianto Mahardhika melaksanakan reses masa sidang I tahun sidang 2022-2023 di Kelurahan Puday, Kecamatan Abeli, Kota Kendari. Jumat (3/2/2023).

Dihadapan warga di Daerah Pemilahan (Dapil)-nya Yadhi menyampaikan bahwa dirinya memiliki dua metode dalam merealisasikan aspirasi warga.

Pertama, kata dia, programnya akan dieksekusi menggunakan dana aspirasi, dan kedua dirinya akan menggunakan dana pribadinya.

“Ada asprirasi yang tidak bisa kita tunggu di APBD, karena sifatnya lama,” kata Yudhi yang disambut dengan tepuk tangan warga.

Yudhi juga mengatakan, terkait infrastruktur di dapilnya, dirinya akan berkomunikasi kembali dengan instansi terkait, serta akan datang meninjau.

Sebab, lanjutnya, ada program yang masuk dalam ranah pemerintah kota, provinsi maupun nasional.

“Kalau itu masuk dalam programnya pemkot, nanti saya akan koordinasi dengan wali kota. Tapi kalau itu masuk di ranahnya provinsi, nanti di masukan dalam perubahan,” ujar anak sulung Ketua Kadin Sultra itu.

Yudhianto Mahardika saat mendengarkan aspirasi salah satu warga Kelurahan Puday di resesnya

Dalam reses itu, Yudhi juga menerima beberapa usulan masyarakat yang akan diaggarkan menggunakan dana pribadinya, diantaranya bantuan karpet untuk masjid dan seragam majelis ta’lim.

“Beberapa usulan itu, saya pasti bantu menggunakan anggaran pribadi saya,” ucap Ketua Perkemi Sultra ini.

Tidak hanya itu, di momen resesnya kali ini, Yudhi menerima usulan lain, seperti drainase, sumur bor, dan perbaikan beberapa ruas jalan.

Yudhianto Mahardika didampingi Ketua RW setempat saat menggelar reses di Kelurahan Puday, Kecamatan Abeli

Menanggapi itu, Yudhi mengatakan bahwa dirinya akan memperjuangkan usulan tersebut di anggaran perubahan. Sebab menurutnya, itu masuk dalam skala prioritas.

“Saya sudah mendengar aspirasi dari bapak dan ibu. Insya Allah saya akan perjuangkan ini di anggaran perubahan nanti. Saya tidak akan menjanjikan sesuatu yang tidak dapat saya realisasikan,” ujar Yudhi

Laporan: YUSRIF ARYANSYAH

URL List

Komentar