Reses di Hari Kedua, Sudarmanto Serap Aspirasi Terkait Beasiswa di SMKN 2 Kendari

Anggota Komisi IV DPRD Sultra, Sudarmanto, SE, M.Si (tengah) saat melaksanakan reses di SMKN 2 Kendari, Jumat (3/2/2023). foto: yusrif/cekfakta.co.id

SULAWESI TENGGARA – Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Sudarmanto, SE,. M.Si melaksanakan reses masa sidang I 2022-2023, di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Kendari. Jumat (3/2/2023).

Sebelumnya, Sudarmanto telah melaksanakan reses di SMAN 9 Kendari, Kamis (2/2). Di resesnya itu, Sudarmanto menyerap aspirasi dewan guru terkait rehabilitasi pagar dan perbaikan lahan pakir.

Di reses keduanya ini, Sudarmanto menitikberatkan pada pembangunan infrastruktur dan beasiswa bagi guru-guru di sekolah tersebut.

Dikatakannya bahwa seperti janjinya, beasiswa menjadi prioritasnya dalam reses itu. Sebab kata dia, ada beberapa tenaga guru honorer yang telah menjadi mahasiswa namun belum mendapatkan beasiswa.

“Ini menjadi perhatian kami, khususnya di reses ini. Insya Allah ini akan menjadi prioritas kami, dan juga Insya Allah akan kami realisasikan,” kata Sudarmanto.

Suasana reses anggota Komisi IV DPRD Sultra, Sudarmanto di SMKN 2 Kendari

Berikutnya, lanjut Sudarmanto, untuk sektor infrastruktur, dirinya sangat prihatin melihat kondisi sekolah yang telah mencetak beberapa orang hebat itu.

Tidak hanya itu, Sudarmanto juga mengatakan sarana dan prasarana sekolah menjadi hal sangat penting dalam menunjang proses belajar mengajar, terutama fasilitas layanan untuk guru-guru, khususnya di SMKN 2 Kendari

Setelah mendengar sambutan reses dari anggota Komisi IV DPRD Sultra itu, beberapa guru kemudian memberi usulan. Diantaranya pengembangan lapangan olahraga, rehabilitasi halaman sekolah, sertifikasi guru, serta kebutuhan alat praktek untuk jurusan otomotif.

Mejawab usulan itu, Sudarmanto mengatakan bahwa secara pribadi, dirinya tidak akan menjanjikan sesuatu yang tidak daoat direalisasikannya.

“Terkait sertifikasi, kami bakal mengadakan RDP atau di Banggar akan dipertanyakan ke instansi terkait. Jika persoalan hak guru, saya siap memperjuangkannya,” sebut Sudarmanto.

Sementara untuk persoalan parkiran dan halaman sekolah yang digunakan sebagai tempat upacara, dirinya akan membicarakan pada instansi terkait.

Sudarmanto saat menerima proposal bantuan pembangunan masjid dari Kepala SMKN 2 Kendari

Diakhir, Sudarmanto menerima proposal bantuan pembangunan masjid di SMKN 2 Kendari.

URL List

Komentar