Bupati Lantik Pejabat di Lingkup Pemda Konkep

Bupati Konkep, H. Amrullah melantik pejabat lima pejabat di lingkup Pemda Konkep. Jumat (3/2). foto: istimewa

KONAWE KEPULAUAN – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Amrullah melantik lima pejabat tingg eselon II, III, IV. Jumat (3/2/2023).

Pelantikan itu berdasarkan hasil tahapan pelaksanaan seleksi terbuka (selter) lima jabatan tinggi lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep.

Pelantikan itu dilakukan setelah mereka (Pemda) mengantongi surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Mengawali sambutannya, Amrullah berharap agar pejabat uang baru saja dilantik dapat menjadi energi baru dalam mewujudkan visi Wawonii Bangkit, Berkembang, Kompetitif, dan Tangguh dalam Bingkai Hati Emas.

“Ada istilah yaitu baru dan terbarukan. Semoga pejabat yang baru dilantik hari ini, bisa menjadi energi baru dan terbarukan,” kata Amrullah.

Bupati dua periode itu mengingatkan kepada seluruh pejabat yang baru dilantik untuk tidak terlena dalam euforia atau promosi jabatan baru yang diemban,” ucap Amrullah.

Sehingga, lanjutnya, harus menyesuaikan dengan irama mekanisme kerja yang kini dilakukan dalam mewujudkan percepatan pembangunan daerah yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat Wawonii.

“Lakukan adaptasi secepatnya, membaca tupoksi, dan segera menyusun program kerja. Lakukan inovasi-inovasi demi percepatan pembangunan daerah. Apalagi para pimpinan OPD, terapkan fungsi manejemen yang baik, karena dalam mewujudkan visi-misi daerah ini, perlu kerja tim yang baik, berikan kesempatan kepada bawahannya mengerjakan apa yang ada dalam bidangnya masing-masing,” jelasnya.

Adapun 5 (lima) pejabat yang dilantik oleh Bupati Amrullah, antara lain:

  1. Hj. Siti Suleha Abas, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A)
  2. Yasir Buburanda Djafar, Sekretaris DPRD Konkep.
  3. Abdul Natalis, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra
  4. H. Muhtaruddin P, Kepala Inspektorat
  5. Eka Paksi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans).

URL List

Komentar