Gelar Reses Masa Sidang I 2022-2023, ARS: Saya Buktikan Dulu Baru Turun

Ketua DPRD Sultra, H. Abdurrahman Shaleh saat menggelar reses di Kelurahan Wawowanggu, Kecamatan Kadia. Senin (31/1). foto: cekfakta.co.id

SULAWESI TENGGARA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Abdurrahman Shaleh melaksanakan reses masa sidang I tahun 2022-2023  di Daerah Pemilihannya (Dapil) di Jalan Rambutan No 10 RT 004 RW 002 Kelurahan Wawowanggu, tepatnya di Masjid Akhairat, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Selasa (31/1/2023).

Reses itu bertujuan untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi masyarakat di dapilnya.

Pria dengan akronim ARS itu mengatakan bahwa pihaknya telah melihat infrastruktur-infrastruktur yang ada. Dia berharap ada satu program di satu kecamatan, sehingga masyarakat dapat melihat bahwa aspirasi mereka diperjuangkan.

ARS menjelaskan, reses adalah agenda anggota DPRD untuk turun ke masyarakat menjemput aspirasi yang nanti akan disampaikan pada pemerintah daerah.

“Kita akan perjuangkan dan bantu sesuai kapasitas dan kemampuan kita,” kata ARS dihadapan masyarakat dapilnya.

Suasana reses Ketua DPRD Sultra, H. Abdurrahman Shaleh. foto: cekfakta.co.id

Sementara itu untuk di 2023, ARS bilang di Kota Kendari terdapat kurang lebih sekitar 20 titik sumur bor dan jalan setapak yang akan dibangun, termasuk bantuan-bantuan untuk masjid.

“Hari ini saya belum merubah pola sejak dua tahun yang lalu, jadi saya buktikan dulu baru kemudian saya turun reses,” ucap ARS

Sebab lanjutnya, masyarakat butuh pembuktian nyata, bukan sekedar janji. Sehingga Ketua DPRD Sultra ini, akan merealisasikan aspirasi masyarakat, khususnya di Kelurahan Wawowanggu yang menjadi dapilnya dengan membangun 2 (dua) titik sumur bor.

“Kita akan lihat dimana titik yang akan dibangunkan sumur bor itu,” ujar ARS.

Dia mengungkapkan, semua aspirasi masyarakat, khususnya di dapilnya ada kebutuhan, namun harus dilihat juga dari segi prioritasnya.

“Kita juga harus lihat, apakah usulan atau aspirasi itu prioritas atau bukan,” ungkap pria yang telah menjabat sebagai Katua DPRD Sultra dua priode ini.

Ketua DPRD Sultra, Abdurrahman Shaleh (ARS)

Di momen reses itu juga, ARS menekankan bahwa DPRD menjadi salah satu tempat berlindung dan menampung aspirasi warga.

Salah satu warga yang juga Ketua Pengurus Masjid Akhairat menyampaikan usulannya agar masjid tersebut dapat diperhatikan oleh ARS

“Saya harap pembangunan masjid ini bisa jadi perhatian bapak Abdurrahman Shaleh,” ucapnya di hadapan ARS.

URL List

Komentar