Kembangkan Potensi Wisatanya, Pemda Konkep Lakukan Konsultasi ke Menparekraf

Bupati Konkep, H. Amrullah memberi cinderamata kepada Menparekraf Sandiaga Uno

KONAWE KEPULAUAN – Dalam rangka mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Konawe Kepulauan (Konkep), Bupati Amrullah mewakili Pemerintah daerah (Pemda) belum lama ini melakukan advokasi, koordinasi dan konsultasi langsung pada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandika Uno, Kamis (26/1/2023)

Dalam kunjungannya itu, Amrullah didampingi oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) dan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Pemuda dan Olahraga, melakukan audiensi dengan Kementerian bersama 6 daerah lainnya.

“Bupati tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk menyampaikan potensi wisata dan ekonomi kreatif di Konkep,* kata Kepala Bappeda, Safiuddin Alibas saat dikonfirmasi melalui jaringan seluler, Jumat (27/1/2023)

Safiuddin menuturkan bahwa dalam pertemuan itu juga, Bupati meminta kepada Menparekraf untuk menjadikan Konkep sebagai bagian atau penyangga pengembangan kawasan wisata serta menjadikan Konkep sebagai fokus prioritas pembangunan pariwisata.

“Pulau Wawonii merupakan salah satu dari 5 pulau berbentuk hati. Makanya siapa saja akan penasaran dengan keunikannya itu,” tuturnya.

Konkep memiliki banyak wisata pantai, air jatuh, sungai, goa, wisata matantahi, wisata budaya. Sehingga daerah itu sangat cocok untuk dijadikan lokasi wisata petualangan.

URL List

Komentar