Kerjasama dengan Unhas, Unsultra Hadirkan Dua Program Baru

Sosialisasi Program S2 Kenotariatan dan S3 Ilmu Hukum di Gedung WTC Unsultra, Rabu (25/1). foto: arsip tegas.co

SULAWESI TENGGARA – Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) bekerjasama dengan Universitas Hasanuddin (Unhas) membuka kelas Pascasarjana program Magister Kenotariatan (S2) dan Doktor Ilmu Hukum (S3).

Untuk memperkenalkan itu, Unsultra melaksanakan Sosialisasi kedua program tersebut, di Gedung WTC Unsultra, Rabu (25/1/2023).

Dengan dibukanya kelas baru untuk program S2 Kenotariatan dan S3 Ilmu Hukum itu, masyarakat Sultra maupun daerah lain diharapkan dapat mendaftarkan diri di salah satu kampus swasta terbaik di Sultra.

Mengawali sambutannya, Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof. Dr. Hamzah, SH,. MH mengapresiasi Ketua Yayasan Unsultra, Dr. M. Yusuf, SH,. MH yang telah membawa Fakultas Hukum bekerjasama dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Sultra.

Baca juga:

Rapat Paripurna, Dua Raperda Disetujui DPRD Sultra

Prof. Hamzah juga menyampaikan bahwa Unsultra merupakan anak kadung Unhas, sebab tidak ada lembaga hukum di Indonesia yang tidak memiliki alumni Unhas.

“Apa yang telah dicapai oleh Unhas, mesti diraih juga Unsultra. Apalagi Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas merupakan Alumni Fakultas Hukum Unsultra,” kata Prof. Hamzah.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Unsultra, Dr. M. Yusuf mengatakan, Unsultra juga tidak akan ketinggalan. Kata dia, hampir seluruh alumni Unsultra berada di lembaga hukum di Sultra, termasuk advokatnya.

“Kalau masih ada alumni hukum Unsultra yang belum jadi advokat, saya akan kasih simnya,” ucap Dr. Yusuf

Baca juga:

Retribusi Angkutan Bijih Nikel Mulai Diwacanakan, Sekda: Akan Dibahas Bersama Nanti

Sementara itu, Wakil Gubernur Sultra yang juga alumni Fakultas Hukum Unsultra sangat mengapresiasi kemajuan yang telah dicapai oleh kampus itu.

“Ini adalah kemajuan yang patut mendapat apresiasi,” puji Lukman Abunawas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *