PPS Muna Resmi Dilantik Hari Ini

Anggota PPS Muna resmi dilantik dan diambil sumpahnya di Gedung SOR Laode Pandu Kota Raha, Selasa (24/1). foto: arsip tegas.co

MUNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna melantik dan mengambil sumpah 450 Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Gedung SOR Laode Pandu Kota Raha, Selasa (24/1/2023).

Selain itu, anggota PPS yang telah dilantik juga menandatangani pakta integritas sebagai pedoman dalam menjalankan tugas mengawal tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Ratusan PPS yang dilantik tersebut tersebar di 124 desa dan 26 kelurahan di Muna.Kegiatan tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Muna, perwakilan Kejari, Kodim 1416/Muna, Ketua Bawaslu, Polres dan para Komisioner lainnya.

Ketua KPU Muna, Kubais mengatakan, para anggota PPS itu akan melakukan pemutakhiran data pemilih di 670 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 22 kecamatan.

“Yang telah diambil sumpahnya agar melakukan koordinasi dan membangun sinergitas yang baik dengan pihak terkait,” kata Kubais.

Melalui kesempatan itu, Kubais berharap agar tidak ada lagi pemilih yang tercecer, misalnya yang sudah meninggal namun masih tercantum dalam daftar pemilih.

Kubais juga mengingatkan bahwa sudah menjadi tanggungjawab PPS untuk memastikan pemilih telah menyalurkan hak pilihnya, dan tahapan pemilu berjalan dengan lancar.

“Anggota PPS yang telah menandatangani pakta integritas agar menjaga etika dan perilaku,” ucap Kubais mengingatkan.

Bupati Muna Rusman Emba yang hadir di pelantikan itu, juga meminta kepada semua PPS agar tetap menjaga transparansi, semangat, integritas, profesionalisme serta amanah yang diberikan.

“Selamat berjuang dan yakin apa yang dilakukan sebagai amal ibadah,” ucap Rusman.

Pelantikan itu dihadiri oleh Ketua DPRD Muna, perwakilan Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna, Kodim 1416/Muna, Ketua Bawaslu, Kapolres Muna serta komisioner KPU maupun Bawaslu Muna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *