Raih 20 Medali, Antarkan Buteng Peringkat Satu di Kejuaraan Pencak Silat Pukbasi

Foto bersama semua kontingen usai kejuaran pencak silat Pukbasi se Kepton, Minggu (15/1/2023). FOTO: ISTIMEWA

BAUBAU – Perguruan Ular Kembar Balaba Kombinasi (Pukbasi) menggelar kejuaran pencak silat pertama 2023 se-Internal perguruan yang ada di Kepton, Minggu (15/01/23).

Mengusung Tema” Dengan Silaturahmi, Membangun Generasi Muda Yang Berkarakter, Bermental Berani, Berprestasi dan Berbudaya” kegiatan itu berlangsung di Baruga keraton, kecamatan Melai, Kelurahan Murhum.

Kejuaraan itu dibuka dengan Kategori  usia dini, pra remaja dan remaja dengan jumlah atlit sebanyak 81 peserta yang berasal dari 4 tim/ kontingen, antara lain:

  1. Cabang Baubau
  2. Ranting Murhum
  3. Ranting Lea-Lea
  4. Cabang Buteng.

Ketua Umum Pukbasi, Burham Zahim yang diwakili Pelatih Makmur mengatakan, adanya kejuaraan bukan hanya untuk melahirkan pesilat terbaik, namun juga mempersatukan serta menguatkan silaturahmi dan marwah  perguruan pencak silat.

Hal itu guna mencegah kerusuhan dan atau tawuran yang mengatasnamakan perguruan pencak silat.

Baca juga

Pelepasan Purna Bakti Prof Zalili: Jalan Terjal Sang Profesor

Pihaknya mengajak seluruh perguruan  untuk bersama mencetak atlet yang mampu menerapkan basis ilmu iman dan akhlak sebagai petarung yang kuat, penuh percaya diri menorehkan prestasi yang gemilang, berkelas nasional maupun internasional.

Untuk hasil pertandingan laga fight perolehan medali, cabang Baubau berhasil mendapatkan 6 perunggu, 4 perak, dan 8 emas. Ranting Murhum memperoleh 9 perunggu, 11 perak, 3 emas. Ranting Lea-Lea ,8 perunggu, 4 perak, 6 emas. Cabang Buteng 6 perunggu, 5 perak, 9 emas.

“Dengan hasil tersebut, menempatkan Cabang Buteng sebagai Juara I, Baubau ke II, dan Ranting Lea-lea ke III, serta juara harapan III yakni Ranting Murhum,” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *