Hadiri Reuni Akbar dan Ulang Tahun SMAN 1 Lembo, Begini Harapan Wagub Sultra

Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Lukman Abunawas saat memberi sambutan di acara Reuni Akbar dan Ulang Tahun SMAN 1 Lembo, Rabu (18/1). foto: biro adpim pemprov sultra

KONAWE UTARA – Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas menghadiri acara Reuni Akbar & Ulang Tahun SMAN 1 Lembo, Konawe Utara (Konut) Rabu (18/1/2023).

Setibanya, wagub dan rombongan disambut tari mondotambe oleh siswa-siswi SMAN 1 Lembo, setelah itu Wagub langsung mengunjungi pameran hasil karya siswa-siswi di bangunan kelas.

Kemudian, Wagub Sultra mengunjungi pengobatan gratis yang digelar juga di SMA Neg. 1 Lembo.

Setelah puas melihat pameran dan pengobatan gratis, Wagub Sultra langsung menuju tempat acara puncak peringatan Reuni Akbar dan Ultah SMAN 1 Lembo, yang diawali dengan acara “Sara Mondetambe” yang merupakan adat budaya Tolaki yang bermakna sebagai penghargaan masyarakat kepada pimpinan daerah yang berkunjung di daerahnya.

Baca juga:

Bupati Wakatobi Diminta Jalankan Hasil Putusan PTUN Terkait Pilkades Lentea

Dalam sambutannya, Wagub Sultra menceritakan bahwa SMAN 1 Lembo dulunya masih berstatus swasta yang dibina oleh yayasan, nanti di 2008 baru berganti status menjadi negeri. Saat itu dirinya masih menjabat sebagai Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe.

“Waktu itu Konawe Utara ini belum menjadi daerah otonom baru,” kata Lukman Abunawas.

Wagub berharap, SMAN 1 Lembo dapat mencetak bibit unggul, sebab sekolah tersebut telah terakreditasi A, dan mendapat grade tertinggi di Konawe Utara.

Wagub berpesan, agar Kepala Sekolah, orang tua siswa, serta siswa sendiri dapat saling mendukung dalam memajukan dan mempertahankan grade akreditasi A itu.

Baca juga:

Pimpin Rapim Kemhan 2023, Begini Pesan Presiden

Menyahuti usulan kepala sekolah dan ketua komite yang menginginkan agar sekolah itu dibuat bertingkat, karena tidak adanya lagi lokasi kosong, Wagub meminta pihak sekolah agar membuat dan mengajukan proposal ke Dinas Pendidikan Sultra, yang akan dipantau langsung oleh Wagub.

Diakhir sambutannya, Wagub mmengatakan bahwa sesuai program prioritas kepempimpinannya bersama Gubernur Ali Mazi yaitu Sultra Sehat, pihaknya telah mengirimkan tenaga medis dari lembaga binaannya untuk melaksanakan sunatan massal serta pengobatan gratis di lokasi acara Ulang Tahun dan Reuni Akbar itu.

Turut hadir, antara lain; Wakil Bupati Konawe Utara, Ketua Komite SMA Neg.1 Lembo, para anggota DPRD Prov. Sultra dan DPRD Kab. Konut, Camat Lembo, para Kepala Desa, Kepala Dinas Cabang Konawe-Kolut, para Kepala SMA se-Kab. Konawe Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *