Yacub Rahman: Gagasan dari FMEK Beri Sumbangsih bagi Pemda Konkep

Foto bersama usai pelaksanaan Mubes I FMEK, Minggu (15/1)

KONAWE KEPULAUAN – Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Kepulauan (Konkep), M. Yacub Rahman menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) I Forum Mahasiswa Ekonomi Konawe Kepulauan (FMEK), Minggu (15/1/2023), dengan mengangkat tema Terbentuknya Forum Mahasiswa Ekonomi Konkep yang Mampu Memberikan Kontribusi Terhadap Kabupaten Konawe Kepulauan

Saat ditemui usai pelaksanaan Mubes, Yacub mengatakan bahwa dirinya mensupport lembaga yang diprakarsai oleh mahasiswa Konkep itu.

“Dengan hadirnya lembaga tersebut tentu akan membantu pemerintah, baik legislatif maupun eksekutif,” kata Yacub saat diwawancarai beberapa awak media.

Yacub juga menyampaikan, tentu gagasan serta ide-ide dari FMEK akan memberikan sumbangsih terhadap pemerintah, khususnya di Konkep.

“Perlu ada langkah-langkah yang di lakukan generasi muda untuk bagaimana membesarkan organisasinya, memanfaatkan potensi yang ada, dan saya berharap jangan hanya sebatas serimonial tetapi harus ada langkah-langkah yang lain untuk membesarkan forum ini,” kata Yacub yang juga merupakan Ketua DPP PKP Sultra ini.

Apalagi lanjutnya, saat ini telah mendekati bulan Suci Ramadhan. Dia berharap di momen tersebut, FMEK dapat mengembangkan ekonomi terkhusus di Konkep.

Baca juga:

Zuumi Kudus Nahkodai AWI Sultra Periode 2023-2028

“Berdasarkan ide-ide cemerlangnya, seperti membedah buku undang senior bersama-sama kita diskusikan ekonomi secara global, dan bagaimana kita pikirkan secara spesifik apa yang dibutuhkan Wawonii,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Mubes FMEK, Nur Alam menuturkan, lembaga tersebut lahir agar kedepannya mampu berkolaborasi bersama pemda.

“Untuk membawa perubahan ekonomi lebih baik kedepanyan,” ujar Nur Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *