Kunker di Kolaka, Ali Mazi: Pemprov Selalu Dukung Kegiatan Keagamaan

Audiensi Gubernur Sultra bersama Tokoh Masyy, Agama dan Pemuda di Pesantren Ak Mawaddah Warrahmah Kolaka (arsip Pemprov Sultra)

CEKFAKTA.CO.ID,. KOLAKA – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Ali Mazi. SH bersama sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan kunjungan kerja di Kolaka, Sabtu 14/1/2023)

Sehari sebelumnya Gubernur Sultra juga menyempatkan menutup puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kolaka Timur (Koltim) di Kecamatan Lambadia.

Gubernur Sultra dalam mengawali sambutannya sudah 100 hari kepergian Almarhumah Hj. Andi Etje Rostiati Ibunda mantan Sekda Sultra Hj. Nur Endang Abbas

Setelah itu Gubernur Sultra Ali Mazi menghadiri audiense dengan Pondok Pesantren Al Mawadah Warrahma bersama Bupati Kolaka, Sekda Kolaka dan sejumlah kepala OPD Provinsi dan Kolaka. Tidak lupa pula hadir pimpinan pondok pesantren dan ketua penggerak PKK provinsi Hj. Nur Endang Abbas

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan bahwa pemprov selalu dan setiap tahunnya membantu kegiatan keagamaan, organisasi masyarakat, dan juga salah satunya adalah pondok pesantren sesuai degan program AMAN salah satu pilar utamanya adalah Sultra Cerdas.

“Sehingga setiap tahun menggelontorkan dana bantuan beasiswa melalu Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sultra baik S1, S2 dan S3,” kata Gubernur dalam sambutannya.

Oleh sebab itu, Ali Mazi mengharapkan Pondok Pesantren Al-Mawadah Warrahma. juga tahun ini akan di berikan bantuan buat mahasiswa dan mahasiswinya.

Gubernur Sultra, H. Ali Mazi dalam kunjungan kerjanya di Kolaka. (arsip Pemprov Sultra)

Diakhir audiense Ali Mazi, memberikan sumbangan secara pribadi kepada Pondok Pesantren Al Mawadah Warrahmah dan juga cenderamata berupa tulisan tangan Ali Mazi buat pondok pesantren tersebut.

Diakhir kunjungan kerja sebelum bertolak ke Kota Kendari, Ali Mazi menerima jamuan makan siang dari Bupati Kolaka di rumah makan dapur ibu. Nampak hadir dalam jamuan tersebut dan mendampingi Gubermur yakni Bupati dan Sekda Kolaka serta sejumlah pejabat eselon 2 pemkab kolaka serta para kepala dinas Sultra yang menemani Gubernur sejak kunjungan ke Koltim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *