DLH Muna Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik

Kepala SLH Muna, LM Yakub saat ditemui si ruang kerjanya, Jumat (13/1)

MUNA – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Muna, Sulawesi Tenggara, berkomitmen berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala DLH Muna, L.M. Yakub saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (13/1/2023).

Menurut Yakub, aspek pelayanan instansinya diwujudkan dengan membersihkan jalan dan mengangkut sampah-sampah masyarakat.

“Kita rutin full bekerja lakukan pengangkutan sampah tiap hari. Jalan-jalan perkotaan juga dilakukan pembersihan,” ujarnya.

Yakub menjelaskan, dalam mempercantik wajah kota, DLH Muna mengambil kebijakan bekerja setiap harinya tanpa libur. Hal itu dilakukan sebagai komitmen bekerja ikhlas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Sebelumnya petugas pengangkut sampah hanya bekerja dengan waktu yang terbatas. Tetapi setelah saya kumpulkan dan briefing disepakati bekerja tiap hari,” jelas Yakub

Yakub mengatakan bahwa dirinya selalu menyampaikan kepada petugas di instansinya, agar selalu bekerja ikhlas.

“Biarkan masyarakat yang menilai. Selain itu ini menjadi amal jariyah selama di dunia,” katanya

Selain itu lanjut Yakub, DLH konsisten membersihkan jalan poros seperti area tugu, pertokoan, jalan utama hingga ke pasar sentral laino.

“Beberapa bulan terakhir juga mulai konsisten membersihkan kawasan hutan warangga yang telah dipenuhi sampah pembuangan alternatif oleh masyarakat. Begitupun juga, lampu jalan sudah mulai dihidupkan kembali agar saat dimalam hari menjadi terang,” lanjutnya menjelaskan

“TPA sudah mulai kita tata menjadi lebih baik sehingga sampah-sampah yang diangkut dapat terarah,” sambungnya.

Yakub berharap lapisan masyarakat dapat berkerja sama menciptakan kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

“Kita berharap selain retribusi sampah dibayarkan juga masyarakat membuang sampah saat malam hari saja. Sehingga, sampah yang sudah diangkut tak ada sampah lagi, seterusnya seperti itu,” ujar Mantan Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Muna itu.

URL List

Komentar