Lepas Kontingen Porseni NU 2023, Sekda Sultra Titip Pesan Begini

Foto bersama usai pelepasan kontingen Porseni NU Sultra 2023, Kamis (12/1). foto istimewa

CEKFAKTA.CO.ID,. SULAWESI TENGGARA – Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Asrun Lio melepas kontingen Pekan Olahraga dan Seni (Parseni) Nahdlatul Ulama ((NU) Sultra, di Hotel Plaza Kubra Kendari , Kamis (12/1/2023).

Kontingen itu akan diberangkatkan menuju Kota Surai, Jawa Tengah untuk mengikuti lomba dan pertandingan yang akan dilaksanakan mulai 14 hingga 22 Januari 2023.

Turut hadir secara langsung Forkopimda Sultra, Kepala Kanwil Kementerian Agama Sultra, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sultra, Ketua Tanfiz Pengurus Wilayah NU Sultra, Ketua NU Wilayah Sultra, Rektor Universitas Nahdlatul Ulama Sultra, Rektor Universitas Haluoleo, Rektor IAIN Kendari dan para tokoh agama Sultra.

Ketua panitia yang juga pengurus wilayah NU Sultra, KH. Muslim dalam laporannya mengatakan bahwa kontingen yang diberangkatkan sesuai petunjuk panitia pusat.

Dia juga menyampaikan, peserta utusan Sultra telah siap mengikuti lomba di ajang Porseni NU yang digelar di Jawa Tengah (Jateng) itu.

“Saya berharap agar kontingen yang akan berangkat punya semangat dan berjuang keras untuk mencapai harapan yang diinginkan, serta dapat menampilkan yang terbaik atas nama provinsi,” kata KH. Muslim

Sekretaris Daerah Sulawesi Tenggara, Asrun Lio saat memberi sambutan dalam pelepasan kontingen Porseni NU Sultra 2023, Kamis (12/1). foto istimewa

Sementara itu dalam sambutannya, Gubernur Sultra, H. Ali Mazi melalui Sekretaris daerah (Sekda) Asrun Lio menyampaikan, NU sebagai organisasi keagamaan terbesar di tanah air, memiliki tanggungjawab yang besar pada seluruh aspek kehidupan beragama dan berbangsa.

Sekda mengingatkan, saat ini semua pihak dituntut untuk selalu mampu menjaga kesejukan dinamika perjalanan sejarah bangsa Indonesia.

“Harapannya kepada pengurus NU Sultra, jamaah NU, khusunya kontingen Porseni NU agar mampu dan selalu mewujudkan slogan dan tema yang dicanangkan oleh Pengurus Besar (PB) NU menjelang usia 1 abad,” kata Sekda dalam sambutannya.

Sehingga, lanjut Sekda, semua pihak dapat bahu membahu, saling memperkuat, dan bersinergi dengan Pemerintah daerah serta masyarakat di Bumi Anoa, demi menghadirkan Sultra yang Aman, Maju, Sejahtera dan Bermartabat menuju Negeri Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur.

Ditegaskan pula oleh Sekda bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra senantiasa mendukung setiap program dan kegiatan NU, termasuk keikutsertaan kontingen Sultra di ajang Porseni NU 2023.

“Selanjutnya, atas nama Pemprov Sultra, saya secara resmi melepas kontingen Porseni Nahdlatul Ulama Sultra semoga dapat meraih prestasi yang membanggakan serta mengharumkan nama daerah,* kata Asrun Lio diakhir sambutannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *