Terkait Izin Pembangunan Indomart, Pj Bupati Mubar Bakal Lakukan Konsultasi Publik

Pj Bupati Muna Barat bakal lakukan konsultasi publik terkait izin pembangunan indomart di Muna Barat. foto istimewa

CEKFAKTA.CO.ID,. KENDARI – Hiruk pikuk terkait izin pembangunan indomart di Muna Barat (Mubar) semakin riuh menjadi perbincangan di semua kalangan.

Pembangunan indomart di Bumi Laworo itu dinilai dapat merugikan masyarakat atau “mematikan” usaha-usaha lokal.

Menanggapi hal itu, Penjabat (Pj) Bupati Mubar, Dr. Bahri mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mengeluarkan izin pembangunan indomart di daerah yang dipimpinnya itu.

“Kita baru menerima permohonan dari indomart ke pemda, dan saya baru disposisi ke PTSP untuk dilakukan konsultasi publik dulu,” kata Dr. Bahri saat ditemui usai pelantikan Sekda Sultra, di Aula Merah Putih Rujab Gubernur Sultra, Rabu (11/1/2023).

Bahri menyampaikan, akan mengundang semua warga khususnya pedagang-pedagang yang ada di Mubar untuk dilakukan konsultasi.

“Apakah mereka berkenan dengan penawaran pembangunan indomart itu,” ucap Bahri.

Nantinya, lanjut Bahri, dalam konsultasi itu, pihaknya akan melihat aspirasi masyarakat, apakah akan menerima atau menolak.

“Nantinya akan bermuara ke dua hal, menerima atau menolak. Menerima juga ini bisa ada catatan, apakah dibatasi atau sekalian dibuka semuanya,” lanjut Bahri menyampaikan.

Lebih jauh, Bahri mengatakan bahwa saat ini telah jelas ada Undang-Undang (UU) No 11 tahun 2020 tentang Cipta Kerja. Dalam UU itu, sambung Bahri sebagai kepala daerah harus memberikan kemudahan investasi.

“Investasi inikan bagian dari kebijakan presiden agar pertumbuhan ekonomi berjalan. Apalagi kita baru selesai pandemi,” sambungnya

Bahri menegaskan bahwa tidak ada pemda yang menolak investasi, namun dia juga memastikan, investasi tersebut tidak boleh merugikan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *