Sowan ke DPP Partai Nasdem, Begini Isi Pertemuan KSK dengan Surya Paloh

Bakal calon gubernur Sultra, Kery Saiful Konggoasa (KSK) bersama Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh saat sowan ke Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Selasa (10/1)

CEKFAKTA.CO.ID., JAKARTA – Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Saiful Konggoasa (KSK) melakukan sowan ke Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Jakarta.

Kunjungan orang nomor satu di Konawe itu dalam rangka silaturahmi dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh, Selasa (10/1/2023).

Beberapa waktu lalu diketahui, KSK resmi diumumkan bergabung dengan Partai Nasdem sejak 23 September 2022 lalu. Bergabungnya KSK dengan partai besutan Surya Paloh tersebut disambut bak angin segar.

KSK dinilai punya nilai jual dan elektabilitas untuk mendongkrak suara Nasdem di Bumi Anoa, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Gubernur Sultra, Ali Mazi yang juga Ketua DPW Nasdem bahkan kerap menyuarakan KSK adalah penerus estafetnya sebagai “the next gubernur.”

Baik Ali Mazi dan KSK saat ini punya PR (pekerjaan rumah) besar, yakni mendongkrak suara Nasdem di Pileg, Pilkada dan Pilgub 2024 mendatang.

PR besar itulah yang membuat KSK aktif menjalin komunikasi dengan pengurus DPP Partai Nasdem. Termasuk, kunjungannya untuk bersilaturahmi dengan Surya Paloh.

Lalu, apa isi pertemuan KSK dengan Surya Paloh?

Informasi yang dihimpun media ini, kunjungan KSK hanyalah silaturahmi biasa. Sebagai Kader baru partai yang mengusung semangat restorasi itu, KSK ingin meminta arahan langsung dari sang pendiri partai, Surya Paloh. Isu pembicaraan tentu tidak lepas dari Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang.

KSK sendiri diketahui bakal menjadi kandidat dalam kontestasi pemilihan gubernur 2024. KSK sepertinya berpeluang besar terkait hal tersebut mengingat komunikasinya dengan Nasdem yang cukup intens.

Meski demikian, tidak banyak informasi detail yang bisa digali awak media dari pertemuan tersebut. Akan tetapi, KSK berjanji akan mengungkapkan hasil pertemuannya dengan Ketum Nasdem, Surya Paloh sepulangnya dari Jakarta nanti.

“Nanti kalau sudah pulang dari Jakarta saya sampaikan kabar baiknya terkait hasil pertemuan tadi,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *