Tatap Pemilu 2024, Partai Demokrat Sultra Gelar Rapat Evaluasi Pendaftaran Bacaleg

Rapat Evaluasi Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Sultra kabupaten/kota se Sultra di Hotel Horison Kendari, Senin (9/1/2023)

CEKFAKTA.CO.ID,. KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat (PD) Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Rapat Evaluasi Pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Sultra kabupaten/kota se Sultra di Hotel Horison Kendari, Senin (9/1/2023).

Rapt tersebut dilaksanakan dalam rangka memantapkan seluruh kader Partai Demokrat menghadapi Pemilihan calon legislatif (Pilcaleg) 2024 mendatang.

Rapat yang dibuka langsung oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sultra, Muh. Endang itu dihadiri oleh seluruh kader partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dalam sambutannya, Muh. Endang menyampaikan bahwa rapat evaluasi itu bertujuan agar para kader, baik di tingkat DPD maupun DPC dapat saling berbagi informasi.

Endang berharap keputusan rapat itu untuk sementara menjadi asumsi di internal partai saja. Sebab, kata Endang, kerahasiaan merupakan suatu kunci kemenangan dalam kontestasi.

“Jadi untuk masing-masing Ketua DPC di 17 kabupaten/kota yang sudah ada nama-nama bacalegnya agar jangan mempublish di media sosial dulu,” kata Endang dihadapan kader Demokrat Sultra.

“Untuk daerah-daerah lain yang masih minim kader mungkin kita bisa saling menopang dan membantu jika ada yang punya link lebih,” sambung Endang.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat, Karno mengatakan, rapat evaluasi hari ini merupakan hasil penjaringan yang telah dilakukan.

“Berdasarkan hasil evaluasi, Partai Demokrat siap meraih kursi Ketua DPRD provinsi. Kami juga berharap di setiap dapil di kabupaten/kota bisa memperoleh satu kursi untuk di 2024,” kata Karno.

Terkait Bacaleg yang siap bertarung, Karno mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengantongi dan menyiapkan nama-nama tersebut.

“Kita tinggal menunggu saja finalisasi di bulan dua mendatang, dan penataan dapil dari KPU,” ungkapnya

Karno berpesan kepada nama-nama yang telah dievakuasi, agar bekerja dengan baik, lakukan pendekatan dengan masyarakat, serta menjaga nama baik partai.

“Secara pribadi saya meminta, agar jangan melakukan kesalahan sekecil apapun,” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *