Panitia Pastikan Muswil ke 8 Muhammadiyah Sultra Bakal Digelar Secara E-Voting

Ketua Panitia Musywil ke-8 Muhammadiyah Sultra, Sainuddin SP saat memimpin rapat panitia persiapan Muswil ke 8 Muhammadiyah Sultra, Minggu (8/1)

CEKFAKTA.CO.ID,. KENDARI – Panitia pemilihan Musyawarah wilayah (Muswil) ke-8 Muhammadiyah Sulawesi Tenggara (Sultra) mencanangkan pemilihan secara e-voting.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Musywil ke-8 Muhammadiyah Sultra, Sainuddin SP, Minggu (8/1/2023).

“Kami sementara lalukan persiapan untuk pemilihan di Muswil nanti secara e-voting,” kata Sainuddin

Mantan Ketua Badan Pembina Harian Universitas Muhammadiyah Kendari itu juga menegaskan bahwa hal itu dilakukan sebagai implementasi agenda digitalisasi yang telah ditetapkan dalam Muktamar Muhammadiyah.

“Pemilihan di Muhammadiyah tidak memakai one man-one vote, tetapi setiap peserta akan memilih 13 nama,” ucapnya

Sementara itu, Sekretaris Panitia, H Moh Syukur B mengatakan pekan ini akan mengirimkan surat ke anggota Musyawarah Pimpinan Wilayah (Muspimwil) untuk pengajuan calon Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sultra.

“Dari usulan anggota Muspimwil itu, panitia akan melakukan verifikasi dan mentabulasi nama-nama yang masuk, yang memenuhi syarat akan dikirimkan blanko pernyataan kesediaan untuk menjadi bakal calon Anggota PWM Sultra,” katanya

Sekretaris Forum Keluarga Alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sultra ini juga melanjutkan, bakal calon yang menyatakan kesediaan akan ditabulasi kembali dengan urutan berdasarkan waktu masuknya pernyataan kesediaan.

Moh Syukur juga menjelaskan, tabulasi nama-nama itulah yang kemudian diajukan ke Forum Muspimwil untuk ditetapkan sebagai calon sementara yang selanjutnya dilakukan pemilihan untuk mendapatkan calon tetap  sebanyak 39 orang.

Dia juga menyampaikan, dari 39 orang tersebut  selanjutnya diajukan ke Forum Muswil untuk dipilih sebanyak 13 orang menjadi anggota PWM Sultra.

“Dari 13 orang  anggota PWM itu nantinya akan bersidang untuk memilih Ketua dan Sekretaris PWM Sultra”, lanjutnya.

Muswil ke-8 Muhammadiyah dijadwalkan akan digelar di Hotel Azizah Syariah Kendari dan Balai Penjaminan Mutu Pendidikan Sultra pada 10-12 Maret 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *