Kasat Lantas Target Angka Kecelakaan di Muna Menurun

Kasat Lantas Polres Muna, IPTU Yusran Yoyo

CEKFAKTA,. CO.ID,. MUNA – Target khusus Kepala Satuan (Kasat) Lalulintas (Lantas) Polres Muna, Iptu Yusran Yoyo adalah meminimalisir angka kecelakaan di Muna.

Untuk itu, berbagai macam langkah yang dilakukan mulai dari sosialisasi di kalangan pelajar, masyarakat hingga patroli jalan.

Ditemui di ruangannya, Kamis (5/1/2023) pria yang akrab disapa Yoyo ini membeberkan, jika kesadaran pengendara dalam berlalulintas sangat diperlukan. Apalagi dikalangan pelajar yang notabanenya masih dalam proses pertumbuhan remaja.

“Kami sudah melakukan sosialisasi berkendara di lingkungan sekolah. Kita juga tak henti hentinya selalu menghimbau para pelajar untuk melengkapi diri saat berkendara serta tidak ugal ugalan saat bawa kendaraan,” Katanya

Mantan Kapolsek Palangga Selatan, Konawe Selatan (Konsel) ini berharap peran pengawasan orang tua dan guru sangat dibutuhkan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Tak hanya itu, lanjut Yoyo, pihak sekolah juga harus mendukung dengan mengingatkan para pelajar untuk tertib berkendara.

“Kami imbau seluruh masyarakat dan pelajar untuk tertib berkendara. Begitu pula saat hendak berjalan kaki tidak menguasai badan jalan mengngiat resiko kecelakaan sangat rentan,” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *