Dilantik Jadi Rektor UKPM, Prof Usman Rianse Siap Berikan yang Terbaik

Foto bersama usai pelantikan Rektor UKPM, Prof Usman Rianse, di GOR Raha, Rabu (4/1)

CEKFAKTA.CO.ID,. MUNA – Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX Sultan Batara, Drs. Andi Lukman, M.Si secara langsung melantik Prof. Dr. Ir. H. Usman Rianse, M.S menjadi Rektor Universitas Karya Persada Muna, yang diselenggarakan di Gedung Olahraga Raha (GOR), Rabu (4/1/2023).

Acara pelantikan tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor: 895/E/O/2022 tentang Izin Penggabungan Politeknik Karya Persada Muna dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Karya Persada Muna menjadi Universitas Karya Persada Muna (UKPM).

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan surat keputusan tersebut kepada Ketua Dewan Pembina Yayasan Mitra Karya Persada Muna, Albert, S.Kep., S.E., M.MKes dan pelantikan serta pembacaan naskah sumpah jabatan oleh Ketua LLDIKTI kepada Rektor Universitas Karya Persada Muna yang baru.

Ketua LLDIKTI, Andi Lukman mengungkapkan, Politeknik Karya Persada Muna dan STIKES Karya Persada hanya membutuhkan waktu 2 tahun untuk menjadi universitas, semua itu berkat kerja keras Ketua Dewan Pembina Yayasan, Albert.

“Tentu saya mengapresiasi kinerja Ketua Dewan Pembina Yayasan Mitra Karya Persada Muna pak Albert,” kata Andi.

Andi juga mengucapkan selamat kepada Rektor Universitas Karya Persada Muna (UKPM) Prof. Usman Rianse yang baru saja dilantik.

Tentunya harapan dan impian masyarakat Muna, tambah Andi, ada di tangan Rektor.

“Saya berharap dengan kepemimpinan Rektor UKPM yang baru kampus merdeka belajar dapat diimplementasikan sehingga UKPM dapat terus berkembang dan menciptakan lulusan terbaik,” harapnya

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pembina Yayasan Mitra Karya Persada Muna, Albert menyampaikan bahwa keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja keras dan dedikasi putra-putri Muna sehingga semua dapat terwujud.

“Dengan adanya UKPM ini generasi di Muna jika ingin melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi tidak perlu lagi keluar daerah. Jika ingin kuliah di daerah sendiri maka bisa berkuliah di Universitas Karya Persada Muna,” ujarnya.

Setelah resmi dilantik, Rektor UKPM, Prof Usman Rianse mengucapkan selamat bergabung di Kampus Berkah slogan kecil untuk UKPM.

Dia berjanji akan berbuat yang terbaik untuk perguruan tinggi yang baru saja dipimpinnya tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pak Albert yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin universitas pertama yang ada di Bumi Sowite ini, tentu saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten Muna,” janji Prof Usman Rianse.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *