Ratusan Anggota PPK Muna Resmi Dilantik, Ketua KPU Tekankan Koordinasi yang Baik

Suasana pelantikan anggota PPK Muna di aula hotel Nes Iin Raha, Rabu (4/1). foto istimewa

CEKFAKTA.CO.ID,. MUNA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi melantik 110 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), di aula hotel Nes Inn Raha, Rabu (4/1/2023).

Sesuai jadwal, usai pelantikan tersebut para PPK akan mengikuti Bimbingan teknis (Bimtek).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Muna, Kubais mengatakan bahwa pelantikan dan penetapan anggota PPK itu sesuai dengan Surat Keputusan (SK) KPUD Muna No 1 tahun 2023 perubahan dari No 19 tahun 2022 tentang penetapan dan pengangkatan anggota PPK.

Kubais bilang, mereka yang dilantik hari ini merupakan orang-orang terpilih sesaui dengan kriteria yang telah ditetapkan.

Dia juga mengungkapkan, nantinya mereka akan bekerja sebagai penyelenggara untuk menyukseskan semua tahapan pemilihan di tingkat kecamatan.

“Yang paling penting respon cepat sesuai dengan aturan yabg berlaku. Soalnya kecerdasan itu urusan kesekian,” kata Kubais dihadapan para anggota PPK

Oleh karena itu, Kubais berpesan agar 11 pokok pakta integritas harus dijadikan pedoman dan petunjuk dalam bekerja secara jujur dan adil.

“Koordinasi dengan masyarakat dan Panwas harus baik,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Muna Bahrun Labuta berpesan agar pakta integritas tidak hanya diucapkan namun harus dipahami dan dilaksanakan.

Dia juga berharap, sebagai satu suku (Muna) harus bisa menjadi pemberi solusi bukan masalah.

“Jaga dan laksanakan sebaik mungkin pakta integritas. Selamat atas anggota PPK yang telah dilantik,” ucapnya

Hadir dalam pelantikan tersebut, Ketua DPRD Muna, Komisioner KPU, Ketua Bawaslu, Kasat Intel Polres Muna, Dandim 1416/ Muna, dan Kejaksaan Negeri Muna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *