Lantik 55 Anggota PPK, Ketua KPU Mubar Minta Profesional dalam Bekerja

Ketua KPU Muna Barat melantik 55 anggota PPK Mubar di Geeung Serba Guna Desa Lapokainse, Rabu (4/1)

Sebanyak 55 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Muna Barat (Mubar) resmi dilantik. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna Desa Lapokainse, Mubar, Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (4/1/2023).

Mereka dilantik langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mubar, Awalludin Usa. Nantinya PPK yang tersebar di 11 kecamatan itu bakal melaksanakan tugas mengawal semua tahapan pemilihan 2024 mendatang.

Awal menyampaikan bahwa mereka yang telah dilantik itu akan mengkoordinir pelaksanaan pemilu, dan membangun sinergitas dengan stakeholder di tingkat kecamatan.

Sinergitas dimaksud, lanjut Awal, adalah koordinasi dengan camat terkait dukungan sekretariat. Selain itu, juga dengan Polsek, Koramil, dan anggota Panwascam.

“Anggota PPK harus mampu memahami integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas sebagai penyelenggara pemilu tingkat kecamatan.

Turut Hadir juga pada acara pelantikan PPK yakni, Ketua dan Anggota KPUD Mubar, Sekretaris beserta Jajaran Sekretariat KPUD Mubar, SEKDA Mubar, Unsur FORKOPIMDA, Pimpinan Kepala Kesbangpol Mubar,Bawaslu Mubar dan Kepala Desa Lapokainse.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *