Cepat Tanggap, Babinsa Koramil Mowewe Bantu Warga Terdampak Bencana

Babinsa Koramil 1412-06/ Mowewe Sertu Arfa saat membantu warga Dusun IV Totoosi Desa Lapangisi Kecamatan Mowewe, yang rusak parah akibat bencana angin puting beliung, Rabu (4/1). foto istimewa

CEKFAKTA.CO.ID,. KOLAKA TIMUR – Personil Babinsa Koramil 1412-06/ Mowewe, Kodim 1412 Kolaka, gerak cepat menuju Desa Lapangisi Kecamatan Mowewe, Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk membantu penanganan warga yang terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi pada Rabu siang (04/01/2023).

Babinsa Koramil 1412-06/ Mowewe Sertu Arfa bersama warga langsung mendatangi rumah warga korban angin puting beliung bernama Amir, di Dusun IV Totoosi Desa Lapangisi Kecamatan Mowewe, yang rusak parah.

Sertu Arfa menjelaskan bahwa kejadian ini bermula saat hujan deras yang disertai angin kencang yang secara tiba-tiba menerpa atap rumah warga, sehingga mengakibatkan atap terlepas dihempas angin kencang.

“Kejadiannya sekitar pukul 13.15 wita cuaca ekstrem berupa angin kencang menerpa rumah salah seorang warga, di Desa Lapangisi Mowewe hingga rusak pada bagian atap,” katanya.

Sertu Arfa kemudian bersama warga membantu membersihkan rumah warga yang terkena angin puting beliung serta membantu mengamankan barang berharga di rumah tersebut.

Danramil 1412-06/ Mowewe, Kapten Inf. Sudarto mengatakan hal ini merupakan langkah cepat tanggap TNI AD, dimana Babinsa selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat.

“Akhir – akhir ini memang cuaca kurang bersahabat, hingga hari ini terjadi bencana puting beliung. Setelah menerima laporan ada bencana puting beliung, langsung kami mengarahkan personel untuk memberikan bantuan kepada warga yang menjadi korban angin putting beliung,” terangnya.

Kapten Inf. Sudarto juga mengimbau, untuk saat ini agar masyarakat untuk selalu waspada menghadapi musim hujan yang cendrung disertai dengan angin puting beliung.

“Kondisi cuaca yang saat ini tidak menentu, curah hujan tinggi bahkan juga sering terjadi angin kencang agar masyarakat harus selalu tetap waspada,” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *