Peringati HAB ke 77, Bupati Muna Minta Kemenag Jadi Pelayan Terbaik Masyarakat

Bupati Muna, LM Rusman Emba membacakan amanat Menteri Agama pada upacara peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 77 di halaman Kantor Agama Muna, Selasa (3/1). foto istimewa

CEKFAKTA.CO.ID,. MUNA – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) ke 77, di lapangan Kantor Agama Muna, Selasa (3/1/2023).

Bupati Muna, LM Rusman Emba menjadi Inspektur upacara (Irup), dan Kepala bagian (Kabag) Ormas Kemenag Muna, Yusuf Panai bertindak sebagai komandan upacara.

Menteri Agama (Menag) Yaqut Qholif Qoumas dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Muna menyampaikan bahwa di peringatan HAB ke 77 Apartur Sipil Negara (ASN) lingkup Kemenag diminta untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanannya kepada umat.

Dia juga meminta agar menjadikan momen tersebut sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kemenag dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

Olehnya itu, kata dia lagi, peringatan HAB ini mengangkat tag line Kerukunan Umat untuk Indonesia Kuat.

“Di tahun politik ini, potensi terjadinya ketidakrukunan di masyarakat akibat pilihan politik yang berbeda pasti ada,” kata Rusman Emba membacakan amanat Menag RI.

Secara pribadi, Bupati Muna berpesan agar di momen peringatan HAB tersebut Kemenag terus menjadi oase dan pelayan masyarakat yang terbaik.

“Selamat memperingati Hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 77,” kata Bupati menutup amanatnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *