Hadiri Pelantikan Persani, Pj Wali Kota Kendari Beri Tantangan pada Pengurus

Foto bersama Pj Wali Kota Kendari bersama pengurus Persani Sultra dan Kota Kendari, Selasa (3/1). foto istimewa

CEKFAKTA.CO.ID,. KENDARI – Ketua Pengurus Persatuan Senam Indonesia (Persani) Sulawesi Tenggara (Sultra) melantik Pengurus Persani Kota Kendari periode 2022-2026, di ruang pola Kantor Balai Kota Kendari, Selasa (3/1/2023).

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu menantang para pengurus Persani Kota Kendari untuk membuat terobosan dengan melakukan senam massal setiap pekan yang melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan masyarakat

Menurut Asmawa, tantangan itu tidak terlalu sulit karena belakangan ini, senam sedang menjadi trend di masyarakat dengan munculnya sejumlah jenis senam.

“Kami tantang kepada pengurus Persani untuk menggelorakan perilaku hidup sehat dengan kebugaran jasmani melalui senam. Kebetulan kita punya banyak ruang terbuka,” kata Pj wali kota.

Senam massal itu bisa dilakukan di lapangan upacara kantor Balai Kota, taman Kalo Sara atau taman kota jika selesai dibenahi dan kawasan tugu persatuan yang akan dikelola pemerintah Kota Kendari.

Dia meminta senam sudah dimulai jumat pekan ini, sembari melakukan bersih-bersih di kawasan Tugu Persatuan.

Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu memberi selamat kepada pengurus Persani Kota Kendari yang baru saja dilantik, Selasa (3/1). foto istimewa

Ketua Persani Sultra Rusiawati Abunawas optimistis, pengurus Persani Kota Kendari bisa menjalankan tugas organisasi dengan baik, apalagi para pengurus didominasi oleh guru dan kepala sekolah.

“Semangat ini harus menjadikan energi baru bagi pengurus Persani untuk mulai bekerja keras dalam pengembangan prestasi senam di Kota Kendari,” ungkap anggota DPRD kota Kendari ini.

Sedangkan Ketua KONI Kota Kendari Alamsyah Lotunani berharap, Persani Kota Kendari bisa menjadi potensi baru untuk mendulang emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan datang.

“Saya berharap cabor olahraga senam bisa memberi kontribusi medali emas pada porprov yang akan datang, karena Porprov di Buton sudah dilakukan eksebisi,” harap Alamsyah.

Diketahui, Persani Kota Kendari dipimpin oleh Darwis dengan dewan penyantun Siti Chomzah, Ridwansyah Taridala dan Irma S. Ridwansyah.

URL List

Komentar