Gubernur Sultra Pimpin Upacara Peringatan HAB Kemenag ke 77

Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi membacakan amanat Menteri Agama RI pada upacara peringatan hari Amal Bhakti Kementerian Agama ke 77, di halaman Kanwil Kemenag Sultra, Selasa (3/1). foto istimewa

CEKFAKTA.CO.ID,. SULAWESI TENGGARA – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Ali Mazi, SH menjadi Inspektur upacara (Irup) pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia di halaman Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Sultra, Selasa, (3/1/2023).

Turut hadir, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Asrun Lio, Forkopimda Sultra, Ketua Pengadilan Tinggi Sultra, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Sultra, beserta seluruh jajaranya.

“Saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,” kata Gubernur Ali Mazi membacakan sambutan Menteri Agama RI.

Tahun sebelumnya, peringatan HAB ke-76 Kementerian Agama, digelorakan semangat transformasi layanan umat yang secara bertahap, cita-cita bersama mulai diwujudkan dan hasilnya sudah tampak. Kini Kementerian Agama telah terlihat berubah, birokrasinya lebih lincah dan responsif, transformasi digital mulai berjalan, salah satunya dengan kehadiran Pusaka Super Apps, aplikasi layanan Kementerian Agama.

Melalui Peringatan HAB ke-77 ini juga dijadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi di tubuh Kementerian Agama yang berada dalam satu barisan kuat, kokoh dan terorganisir yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menteri Agama RI juga menyampaikan apresiasi atas pengabdian aparatur kepada negara dan Kementerian Agama kembali mengajukan kepada Presiden RI untuk memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada 10.073 Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama dan permohonan itu telah dikabulkan.

Pada HAB ke-77, Presiden Republik Indonesia memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya 30 tahun kepada 936 orang dan 20 tahun kepada 2.860 orang serta 10 tahun kepada 6.277 orang Pegawai Negeri Sipil Kementerian Agama.

“Selamat memperingati Hari Amal Bakti ke-77 Kementerian Agama. Semoga Kementerian Agama terus jaya dan pelayanan masyarakat yang terbaik tetap dilanjutkan,” kata Gubernur Ali Mazi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *