Pemda Konkep Luncurkan Aplikasi Absensi Digital Berbasis Titik Lokasi

Pemerintah daerah Konawe Kepulauan melalui Bupati H. Amrullah meluncurkan aplikasi absensi digital berbasis titik lokasi

CEKFAKTA.CO.ID,. KONAWE KEPULAUAN – Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) H. Amrullah meluncurkan penggunaan aplikasi Location Based Presence Simpegnas dan Sistem Informasi Kinerja Terintegrasi di Kantor Bupati, Pasalnya, penggunaan Aplikasi ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Daerah (Pemda) Konkep dan BKN. Senin (2/1/2023).

Bupati Konkep menekankan bahwa harapan (ekspetasi) masyarakat terhadap kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) semakin tinggi, Seiring era kompetisi saat ini masyarakat industry 5.0 ASN dituntut mengedepankan pelayanan kepada masyarakat untuk bekerja keras, cepat, tepat dan cerdas.

“ASN harus mampu berperan/berkontribusi dalam pembangunan dan memelihara pertumbuhan ekonomi nasional dan daerah. Sehingga diperlukan pelayanan terbaik sesuai kebutuhan masyarakat dengan lebih efisien, efektif, responsif, inovatif, kreatif, kompetitif, transparan dan akuntabel,” ungkapnya

Orang nomor satu di Konkep itu melanjutkan, kebijakan manajemen kepegawaian adalah hal dinamis yang senantiasa berkembang sesuai dengan tuntutan kemajuan zaman, perkembangan teknologi, perubahan regulasi dan tuntutan masyarakat terhadap pelayanan pemerintah yang lebih baik.

“Untuk meningkatkan pengelolaan dan pelayanan manajemen kepegawaian yang akurat, terintegrasi, real time dan berkualitas terhadap aparatur sipil negara berbasis teknologi informasi diperlukan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE),” tuturnya.

Dia menambahkan, penggunaan Sistem
Pemerintahan Berbasis Elektronik melalui Aplikasi Location Based Presence Simpegnas atau yang lebih dikenal absensi digital berbasis titik lokasi merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Konawe Kepulauan dalam proses reformasi birokrasi dan manajemen pegawai negeri sipil yang berkualitas.

“Semoga ini berdampak positif pada peningkatan sumber daya ASN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta berdampak positif pada kesejahteraan masyarakat Konkep,” tegasya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *