Sinergi Panwaslu Tongkuno Bersama Forkopimcam Sukseskan Pemilu 2024

Silaturahmi dan koordinasi Panwaslu Tongkuno bersama unsur Forkopimcam

CEKFAKTA.CO.ID,. MUNA – Setelah dilantik pada 28 Oktober 2022 yang lalu oleh Bawaslu Muna, Panitia Pengawas Pemilu (Pamwaslu) Tongkuno langsung melakukan koordinasi dan silaturahmi beesama Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), Kamis (3/11/2022)

Kehadiran anggota Panwaslu Tongkuno tidak lain adalah untuk menyukseskan dan mengidentifikasi tingkat kerawanan pemilu 2024 mendatang.

Iklan Muna

Pada kunjungan pertama, Panwaslu Tongkuno berkoordinasi dengan Camat, yang selanjutnya kepada Koramil dan bersilaturahmi di Polsek Tongkuno.

Kedatangan anggota Panwaslu Tongkuno disambut dengan hikmat dan bersaja oleh IPTU Arman, SH selaku Kapolsek Tongkuno.

“ni kunjungan pertama guna mempererat kerjasama dalam melakukan pemetaan terhadap potensi pelanggaran pemilu serta mewujudkan pemilu yang berkualitas,” tutur IPTU Arman.

Lebih lanjut, Kapolsek Tongkuno menyarankan agar mencari sekretariat yang relatif aman. Dikarenakan Pemilu serentak 2024 beda dengan pemilu sebelumnya, maka dari itu keamanan anggota pengawas pemilu harus dikedepankan.

Selain itu, IPTU Arman, meminta kepada anggota panwaslu untuk segera membuat imbauan kepada masyarakat terkait bentuk-bentuk pelanggaran pemilu terutama netralitas ASN, TNI dan POLRI.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panwaslu Tongkuno, Aristam Rasi sangat berterimakasih kepada Polsek Tongkuno yang siap membantu dalam menyukseskan pemilu yang tidak lama lagi.

“Tanpa bapak-bapak semua, kami akan sangat kesusahan dalam menjalankan tugas, karena dalam pemilu ini, dibutuhkan penegak hukum dalam mengawal pemilu agar tercipta kondisi yang tentram dan aman,” ujar Aristam

Senada dengan itu, anggota Panwaslu Kecamatan Tongkuno Hajarul Aswat menyampaikan bahwa untuk menciptakan pemilu yang adil dan berkualitas harus berkerjasama dengan semua stakeholder.

“Karena peran mereka sangat dibutuhkan, maka dari itu kami secepatnya bersilaturahmi,” ucap pria yang akrab disapa Bung Arul ini.

Arul juga sangat berterimakasih kepada unsur Forkopimcam yang telah menerima kunjungan dan silaturahmi mereka.

“Melalui kunjungan awal ini kami berharap dapat memetakan daerah rawan konflik di Kecamatan Tongkol dalam pemilu mendatang,” jelas Arul

Muhram Pube, anggota Panwaslu Tongkuno yang membidangi Divisi Penindakan dan Pelanggaran berharap agar Polsek Tongkuno dapat bersinergi dalam menjalan tugas.

“Kami Panwaslu sebagai lembaga pengawas pemilu dibawah koordinasi Bawaslu Kabupaten, sedangkan kepolisian masuk dalam unsur Sentra Gakkumdu. Kepolisian, Kejaksaan dan Bawaslu ini adalah salah satu lembaga yang berperan penting untuk seksesnya pemilu,” kata Muhram

Untuk deketahui, Panwaslu Tongkuno dilantik pada 28 Oktober 2022 dengan komposisi pengurus :
Aristam Rasi (Ketua)
Hajarul Aswat (Anggota)
Muhram Pube (Anggota)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *