ABTI Muna Target Medali Emas di Porprov 2022 Mendatang

Tim Bola Tangan Muna saat melakukan latihan di Alun-alun Kota Raha. foto: yusrif/ cekfakta.co.id

CEKFAKTA.CO.ID,. MUNA – Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 yang bakal digelar di Baubau-Buton, Pengurus Cabang (Pengcab) Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Muna mulai melakukan Training Center (TC) pada atlet bola tangannya.

Alwan Arifin, Wakil Ketua Pengcab ABTI Muna

Ditemui di Alun-alun Kota Raha, Kabupaten Muna, Ketua Pengcab ABTI La Nada melalui Wakil Ketua Alwan Arifin menyampaikan bahwa TC tersebut dilakukan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Muna.

Iklan Muna

“Waktu TC ini serentak seluruh cabang olahraga (cabor) yang akan ikut di Porprov nanti, sesuai dengan jadwal dari Koni Muna,” kata Alwan yang juga manager tim bola tangan Muna ini, Jumat (4/11/2022)

Sementara itu di tempat yang sama, Sekretaris ABTI Muna, Laode Imran menambahkan, di Porprov nanti pihaknya menargetkan medali emas.

Sekretaris Pengcab ABTI Muna, Laode Imran

Imran bilang bahwa meskipun terbilang cabor baru di Muna, namun dirinya optimis atlet bola tangan yang diasuhnya mampu mengharumkan nama daerah di ajang bergengsi se Sultra itu.

“In Shaa Allah kami siap mengharumkan nama kabupaten, apalagi saya lihat semangat anak-anak saat latihan luar biasa,” ujar Imran

Senada dengan itu, pelatih kepala tim bola tangan Muna, Yan Haryanto mengatakan, saat ini anak didiknya tengah menjalani latihan fisik yang sangat dibutuhkan oleh atlet.

“Untuk TC hari pertama ini kami fokus dulu di latihan fisik. Kita perkuat dulu fisiknya mereka (atlet_red), nanti setelah itu kita latihan taktik,” tutur Yan Haryanto yang juga salah satu atlet Pra PON bola tangan itu.

Pelatih kepala tim Bola Tangan Muna, Yan Haryanto

Pria yang akrab disapa Yan itu berpesan agar atlet bola tangan Muna tetap mengutamakan kedisiplinan saat latihan.

“In Shaa Allah dengan disiplin yang tinggi, kita bisa raih prestasi gemilang, ditambah dengan latihan yang giat,” ujar Yan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *