Berikut Sederet Penghargaan PT VDNI Sepanjang 2022

Piagam penghargaan PT VDNI sebagai wajib pajak seteron terbesar sektor industri pengolahan

CEKFAKTA.CO.ID,. KENDARI – Perusahaan smelter nikel PT Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI) meraih berbagai penghargaan sepanjang 2022.

Penghargaan itu diantaranya datang dari Kantor Pajak Pratama Kendari, Kanwil Dirjen Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan, BNI 46 Treasury, Kementerian Ketenagakerjaan RI, Badan Pusat Statistik (BPS) RI, Gubernur Sultra, dan BPS Sultra.

Wahyudi Agus Kristianto, Penanggung Jawab Teknik dan Lingkungan PT VDNI mengatakan, dari BPS RI dan BPS Sultra pihaknya mendapatkan penghargaan sebagai Responden Teladan dan Responden Responsif.

“Kalau saya ada beberapa penghargaan dari Badan Pusat Statistik sebagai responden. Kalau kami, mereka butuh data, kami selalu support, mereka datang, kita selalu support, selalu kita tunjukkan semuanya, produknya berapa, datanya berapa, karena statistik kan berhubungan dengan data dan angka,” ungkap Agus, Sabtu (29/10/2022).

Kata Agus, setiap bulannya, selalu ada report ke BPS, terkait data produksi, tenaga kerja, dan data ekspor.

“Itu setiap bulan rutin karena mereka minta data update-nya setiap bulan,” kata Agus.

Piagam penghargaan PT VDNI dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sulawesi bagian Selatan

Dari Kementerian Ketenagakerjaan, lanjutnya, PT VDNI mendapat penghargaan untuk kategori pencegahan HIV/AIDS dan Covid-19.

Kementerian menilai PT VDNI telah mampu menjalankan program pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS dan Covid-19 di lingkungan perusahaan dengan baik.

“Karena di HIV/AIDS kami ada protokolnya, SOP-nya jelas. Jika terjadi, ada beberapa gejala yang disebutkan dalam HIV/AIDS akan kami langsung cek, masukkan ke laboratorium semuanya. Ya alhamdulillah untuk sementara belum ada kasus positif HIV karena kami selalu pantau kesehatan karyawan,” jelas Agus.

Untuk Covid-19, Agus menyampaikan bahwa setiap minggu pihaknya memantau dengan melakukan 300 rapid test bagi karyawan.

“Hal itu juga kami laporkan itu juga kepada Kementerian,” imbuhnya.

Sementara itu Tax Manager PT VDNI, Calvin Giofani mengatakan, pihaknya juga mendapatkan penghargaan dari Kantor Pajak Pratama (KPP) Kendari untuk kategori sektor industri.

“Sektor kami untuk industri pengolahan, kami diberi penghargaan untuk perusahaan dengan pembayaran pajak terbesar di bidang industri smelter,” kata Calvin Giofani.

Piagam penghargaan PT VDNI dari BNI 46 Trasury

Ditambahkannya, PT VDNI akan terus berkomitmen dalam pembayaran pajak baik itu di daerah maupun nasional.

“Kami komitmen dengan perpajakan baik itu di daerah maupun nasional. Untuk 2022 kami sih harapannya pajak VDNI ini benar-benar berkontribusi untuk daerah dan untuk Indonesia,” tegasnya.

Selain pada bidang-bidang di atas, Manager Ekspor Impor PT VDNI, Rahmat Akbar menyampaikan bahwa perusahaan juga mendapatkan penghargaan dari Kanwil Dirjen Bea Cukai (DJBC) Wilayah Sulawesi Bagian Selatan untuk kategori pengelolaan Kawasan Berikat.

Penghargaan dari Kanwil DJBC Sulawesi Bagian Selatan itu karena VDNI menjadi perusahaan smelter pertama di Sultra yang mendapatkan dan menjalankan fasilitas kawasan berikat.

“Kami dapatkan penghargaan itu di bulan April 2022. Kawasan Berikat adalah Tempat Penimbunan Berikat untuk menimbun barang impor dan atau barang yang berasal dari tempat lain dalam daerah pabean guna diolah dan digabungkan yang hasilnya terutama untuk dieskpor,” jelas Manager Ekspor Impor PT VDNI Rachmat Akbar.

URL List

Komentar